Tampil Impresif, Morbidelli: Terima Kasih pada Tim dan Marmorini

Tampil Impresif, Morbidelli: Terima Kasih pada Tim dan Marmorini
Senin, 3 April 2023 16:30
Thio Pahlevi

Franco Morbidelli tampil mengesankan sepanjang gelaran seri kedua MotoGP 2023 di Argentina akhir pekan lalu. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mampu bersaing dengan para rider di barisan depan. Ia pun mengamankan posisi finish ke-4 dalam Sprint Race serta balapan Minggu.

Menariknya, motor Yamaha YZR-M1 milik Morbidelli terlihat mampu mengimbangi kecepatan motor Ducati, bahkan di lintasan lurus sekalipun. Pembalap bernomor 21 itu mengaku senang dan memiliki perasaan yang luar biasa. Hasil impresif ini dinilai bisa meningkatkan rasa percaya dirinya maupun tim dalam menghadapi balapan MotoGP 2023.

   Baca Juga: Kawasaki Siap Kirim 15 Ninja ZX-4RR ke Pemenang Undian

"Saya memiliki potensi yang lebih rendah daripada Ducati, saya berusaha melakukan yang terbaik dan membawa pulang hasil terbaik. Saya finish ke-4, sebenarnya kami melakukannya karena tim pantas mendapatkannya setelah bekerja keras. Pertunjukan ini adalah bahan bakar untuk saya dan tim," ujar Morbidelli dikutip dari GPOne.

Franco Morbidelli

Morbidelli turut mengungkapkan sejumlah perubahan yang terasa pada motor Yamaha YZR-M1. Menurutnya, telah terjadi peningkatan mesin yang membuatnya sulit dilewati pembalap lain. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada tim dan insinyurnya yaitu Luca Marmorini.

   Baca Juga: Hasil MotoGP Argentina 2023: Bezzecchi Juara di Kondisi Hujan

"Terima kasih kepada tim dan insinyur Marmorini karena mereka telah meningkatkan performa mesin, saya memberi mereka tepuk tangan meriah. Tahun ini kami telah meningkat dalam hal itu, tetapi masih ada area yang harus diselesaikan. Saya berpikir tentang teknisi di jalan lurus, sekarang lebih sulit untuk menyalip kami dan itu bagus, biasanya sebaliknya. Kami memiliki pondasi yang baik untuk dibangun, tetapi saya harus tetap membumi," kata Morbidelli.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.