Tampil Impresif, Pedrosa Bakal Pakai Jatah Wild Card Lagi Musim Ini?

Tampil Impresif, Pedrosa Bakal Pakai Jatah Wild Card Lagi Musim Ini?
Rabu, 10 Mei 2023 23:35
Thio Pahlevi

Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa tampil impresif saat menjalani seri MotoGP Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu. Berstatus sebagai wild card, Pedrosa menunjukkan performa konsisten mulai dari latihan bebas, Sprint, hingga Race utama. Ia pun dirumorkan bakal kembali ke lintasan dengan memanfaatkan jatah wild card yang masih tersedia.

Di MotoGP sendiri, setiap pabrikan diizinkan menggunakan tiga jatah wild card per musim. Namun demikian, Pedrosa belum memberikan kepastian apakah dirinya akan ikut berkompetisi lagi atau tidak di musim ini.

   Baca Juga: Kembali ke MotoGP, Danilo Petrucci Gantikan Enea Bastianini

"Kami akan pulang ke rumah dan mencoba mengumpulkan semua informasi, menggabungkannya dengan perasaan dan komentar saya dan melihat topik informasi apa yang kami dapatkan serta kemudian melihat apa yang dapat kami rencanakan," ujar Pedrosa dikutip dari Crash.

Dani Pedrosa

Di MotoGP Jerez kemarin, Pedrosa sempat mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat di sesi latihan bebas. Meraih posisi start ke-6 saat kualifikasi, rider bernomor 26 itu finish di urutan ke-6 pada Sprint dan ke-7 ketika Race utama.

   Baca Juga: Hampir Menangis, Dani Pedrosa Bercerita Tentang MotoGP Jerez 2023

"Ya (itu berguna menggunakan jatah wild card), saya memang mengikuti beberapa motor berbeda belakangan ini. Saya tidak bisa mengatur motor untuk menyalip (dalam sesi tes), saya hanya bisa mengatur motor untuk pengereman yang baik, belokan yang baik, kecepatan menikung yang baik, dan seterusnya. Tapi saya tidak bisa mensimulasikan momen balapan apa pun. Dari apa yang kami lihat, mereka (Brad Binder dan Jack Miller) terlihat sangat bagus dan agresif, mereka mengendalikan motor dan itu sesuatu yang sangat penting," kata Pedrosa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.