Tim VR46 Menarik Perhatian Yamaha, Uccio: Motornya Harus Kencang!

Tim VR46 Menarik Perhatian Yamaha, Uccio: Motornya Harus Kencang!
Selasa, 7 Maret 2023 10:30
Thio Pahlevi

Kontrak VR46 Racing Team bersama Ducati bakal berakhir pada tahun depan. Meski demikian, tim tersebut berhasil mencuri perhatian pabrikan lain yakni Yamaha. Musim ini, Yamaha hanya menurunkan satu tim saja setelah RNF resmi bergabung dengan Aprilia.

Yamaha sendiri tak menyembunyikan fakta bahwa mereka tertarik menjadikan VR46 Racing Team sebagai tim satelitnya. Alessio 'Uccio' Salucci selaku Manajer Tim VR46 pun memberikan komentarnya di sela sesi peluncuran tim musim 2023 di Cupra Garage, Milan, Italia.

   Baca Juga: Update Harga Honda BeAT, Genio, dan Scoopy per Maret 2023

"Merupakan kehormatan besar bagi kami Yamaha mendorong untuk memiliki kami dan kami sangat senang, tetapi kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun depan dan kami akan menghormatinya. Di masa depan, siapa tahu. Tapi kami tertarik untuk memiliki motor yang kompetitif. Jika Yamaha memiliki motor yang melaju kencang setelah 2024, kami terbuka untuk apa saja," kata Uccio dikutip dari GPOne.

Mooney VR46 Racing Team MotoGP 2023

Menghadapi MotoGP 2023, pembalap VR46 Racing Team yaitu Marco Bezzecchi dan Luca Marini bakal mengendarai motor Ducati Desmosedici GP22. Motor tersebut digunakan oleh Francesco Bagnaia musim lalu untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2022.

   Baca Juga: Sah! Bantuan Subsidi Pemerintah Rp 7 Juta Hanya untuk 200 Ribu Motor Listrik

"Kami membuat pilihan ini karena memang benar untuk tetap menggunakan motor yang kami tahu, tidak mengambil risiko seperti yang kami lakukan tahun lalu. Pada awal kejuaraan, saya berharap itu akan memberi kami beberapa keuntungan, kemudian saya tahu bahwa dari pertengahan musim dan seterusnya, bahkan mungkin lebih awal, skuat pabrikan akan meningkat dan itu tidak akan mudah bagi kami," ujar Uccio.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.