Tatap Musim Baru, Pedrosa Puji Penampilan Jorge Martin

Tatap Musim Baru, Pedrosa Puji Penampilan Jorge Martin
Selasa, 7 Maret 2023 15:00
Afrizal Abdul Rahman

Jorge Martin menjadi salah satu pembalap yang menjadi sorotan pada ajang MotoGP 2023. Bahkan, ia dinilai bisa ikut berjuang memperebutkan gelar di musim baru.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Dani Pedrosa yang merupakan mantan pembalap Repsol Honda dan kini menjabat sebagai test rider KTM. Ia mengatakan Ducati menjadi salah satu motor yang paling stabil dan jika dilihat dari pramusim, Jorge salah satu yang terbaik.

“Hal yang paling mudah adalah memilih salah satu pembalap Ducati, karena saat ini Ducati adalah motor paling stabil di semua jenis sirkuit,” ujarnya kepada DAZN, dikutip dari laman Crash.Net.

   Baca Juga: Jorge Martin Pamer Helm Baru, Alpinestars Supertech R10

Pedrosa melihat Jorge Martin memiliki tekad yang kuat serta terbukti menampilkan performa terbaik dan melaju cukup cepat. Ia pun turut didukung dengan motor yang luar biasa dari Ducati.

Jorge Martin dan Johann Zarco, Pramac Ducati MotoGP Mandalika 2022

“Saya tidak bisa memberitahu Anda apakah Ducati tahun ini lebih baik atau tidak dari tahun lalu, tetapi yang jelas saat ini mereka lebih unggul, setidaknya itulah yang mereka tunjukkan pada tes pertama di Sepang (Malaysia-Red)," paparnya.

Namun demikian, Pedrosa menilai tes pramusim tidak bisa mengungkapkan pemimpin awal MotoGP musim baru. Bahkan, bisa terjadi perubahan di beberapa uji coba lainnya.

   Baca Juga: Tidak Hanya Jakarta, Kota Ini Juga Menerapkan Jalan Berbayar ERP

“Beberapa pembalap merasa lebih nyaman di akhir pekan balapan daripada akhir pekan uji coba, tetapi dalam balapan bisa berubah karena adanya atmosfer dan tekanan," ujarnya.

Dalam beberapa musim belakangan, empat pembalap dari tim berbeda berhasil memenangkan gelar juara dunia. Mereka terdiri dari Marc Marquez (Honda-2019), Joan Mir (Suzuki-2020), Fabio Quartararo (Yamaha-2021), dan Francesco Bagnaia (Ducati-2022).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.