Usai MotoGP Jerman, Alex Marquez: Kecepatan Saya Layak 5 Besar

Usai MotoGP Jerman, Alex Marquez: Kecepatan Saya Layak 5 Besar
Jumat, 23 Juni 2023 12:55
Thio Pahlevi

Penampilan impresif ditunjukkan oleh para pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, yakni Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio di gelaran MotoGP Sachsenring, Jerman akhir pekan lalu. Di Race utama balapan tersebut, Alex finish di urutan ke-7. Sedangkan, saat sesi Sprint ia meraih posisi ke-8.

Berbakal hasil itu, Alex mengaku senang bisa meraih tambahan poin penting. Namun demikian, ia mengatakan masih ada beberapa kendala pada motor Ducati Desmosedici GP22-nya.

   Baca Juga: Lupakan Soal Sachsenring, Marquez Fokus ke MotoGP Belanda

"Ketika saya sudah berusaha melewati beberapa pembalap, sayangnya sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan, meskipun kecepatan saya layak untuk lima besar. Kami senang dan andai bisa menyelesaikan beberapa kendala setelan motor lebih awal dengan tim mekanik, kami akan membicarakan tentang hasil yang berbeda," kata Alex.

Motor-Motor MotoGP 2023

Di sisi lain, Di Giannantonio juga mampu mengantongi poin tambahan dalam balapan tersebut. Memulai start dari posisi ke-14, pembalap bernomor 49 itu mengamankan posisi finish ke-9 saat Race utama.

"Kami menjalani balapan yang hebat, mungkin yang terbaik sejauh ini. Kami menyelesaikan beberapa manuver menyalip di trek yang hampir mustahil untuk dilewati. Saya sangat senang dengan rekomendasi ahli tim mekanik sehingga bikin nyaman motor saat balapan, meskipun sayang sekali kami memulainya jauh dari belakang," ucap Diggia, sapaannya.

   Baca Juga: Pembuatan SIM C Tidak Perlu Gunakan Sertifikat Mengemudi?

Sementara itu, pujian kepada kedua pembalap datang dari Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Ia mengatakan Alex dan Diggia mampu menunjukkan kualitasnya serta bersaing dengan pembalap lain.

"Tentu saja, tak hanya berpuas diri dengan hasil kali ini, masih ada seri selanjutnya di MotoGP Belanda untuk dijalani jelang libur musim panas. Peran penting mekanik dalam memberikan rekomendasi ahli sangat dibutuhkan untuk mendukung para pembalap mendapatkan motor yang nyaman untuk meraih podium. Federal Oil mendukung dan berharap kedua pembalap bisa mendapatkan hasil yang lebih positif di MotoGP Belanda nanti," ujar Rommy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.