Yamaha Gelar Aktivitas Ramah Lingkungan, Siap Capai Carbon Neutral

Yamaha Gelar Aktivitas Ramah Lingkungan, Siap Capai Carbon Neutral
Rabu, 26 Juli 2023 14:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ambil bagian dalam upaya mencapai Carbon Neutral. Hal ini juga merupakan komitmen Yamaha dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup. Guna mewujudkannya, Yamaha kembali melakukan penanaman ribuan pohon mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Rabu (26/7).

Acara ini sendiri bertepatan dengan Hari Mangrove Sedunia yang dirayakan pada 26 Juli 2023. Dalam kegiatan itu, turut dihadiri oleh Dyonisius Beti selaku President Director & CEO YIMM serta H. Juaini sebagai Wakil Walikota Jakarta Utara.

   Baca Juga: Cocok Buat Petualangan, SMEV Kenalkan Prototipe Motor Listrik Bergaya Trail

"Sebagai industri sepeda motor, kami sudah menetapkan tekad dan komitmen untuk mencapai Net Zero Carbon di tahun 2035 atau secara riil CO2 yang dihasilkan industri Yamaha bisa turun mencapai 92% di tahun 2035. Ini bentuk proaktif kami karena dari sisi waktu lebih cepat dari target yang dicanangkan oleh Pemerintah," ucap Dyonisius Beti.

Yamaha Mangrove

Dyonisius menambahkan, tahun lalu Yamaha telah menanam 2.000 pohon di pantai Karawang. Kemudian, sekarang dilakukan penanaman sebanyak 5.000 pohon di PIK Jakarta. Selanjutnya, menuju 25.000 pohon yang tersebar di beberapa lokasi, baik Jakarta, Jawa Barat, dan area lain.

   Baca Juga: Tawarkan Performa Terbaik, Shell Luncurkan V-Power Teknologi Baru

Kegiatan bertajuk "Indonesia Sustainability" dalam bentuk penanaman Mangrove ini merupakan bagian dari program Yamaha Biodiversity Care. Tujuannya guna menekan emisi karbon melalui penguatan konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal itu pun diklaim selaras dengan visi jangka panjang Yamaha dalam menekan emisi karbon hingga 0%.

Di sisi pemanfaatan energi ramah lingkungan, Yamaha mengaku sudah melakukan pengalihan dari industri berbasis energi fosil ke renewable energy atau fossil free secara bertahap. Implementasi cakupannya dimulai dari 15% di  2022. Kemudian, kerja sama dengan PLN menuju 2026 ditargetkan total kapasitas renewable energy bisa mencapai 6.750 kWp. Sehingga, pabrik Yamaha nantinya akan mampu mereduksi emisi pabrik minimal sebesar 9.600 ton CO2/tahun. (*)

Yamaha Mangrove

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.