Yamaha Optimistis Quartararo Bakal Jadi Juara MotoGP 2023

Yamaha Optimistis Quartararo Bakal Jadi Juara MotoGP 2023

 

Fabio Quartararo gagal mempertahankan gelar juaranya pada musim MotoGP 2022 kemarin. Meski begitu, Yamaha yakin pembalapnya itu bisa meraih gelar juara pada musim ini.

Pernyataan Yamaha bukan tanpa sebab. Pasalnya pada musim lalu, Quartararo hanya kalah beberapa poin saja dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Makanya, Yamaha masih sangat percaya diri akan kemampuan Quartararo. Kontrak Quartararo dengan Yamaha sendiri masih akan berlangsung hingga akhir musim 2024.

   Baca Juga: Jelang MotoE 2023, Motor Balap Listrik Ducati V21L Mulai Diproduksi

Lin Jarvis

"Saya harap dia akan tetap bersama Yamaha untuk tahun-tahun ke depannya dan saya yakin dia memiliki potensi untuk memenangkan beberapa gelar juara dunia," ujar Lin Jarvis, Yamaha Racing Managing Director dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut, Jarvis mengatakan gelar juara dunia yang berhasil diraih saat MotoGP 2021 memberikan kepercayaan diri pada Quartararo. Jarvis yakin bahwa pembalapnya tersebut juga semakin dewasa dan sudah lebih maju, bahkan sebelum memenangkan juara dunia.

Yamaha YZR-M1 Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli MotoGP 2023

“Saya pikir gelar 2021 memberinya kepastian secara pribadi bahwa dia telah mencapai tujuannya, keyakinan tertentu, kedewasaan tertentu. Dia menjadi lebih tenang, lebih rasional. Dia tidak mudah marah dan frustrasi, dan lainnya. Tentu saja dia masih kesal, seperti pembalap lainnya ketika dia tidak bisa tampil bagus, tapi dia belajar untuk mengekspresikannya dan mengesampingkannya," ucap Jarvis.

   Baca Juga: Pengamat MotoGP Bicara Kemungkinan Marquez Berlabuh ke Yamaha di 2024

Menurut Jarvis, Quartararo yang sekarang sudah semakin dewasa serta lebih bisa mengontrol emosi dan frustasi pada dirinya. Hal itu bisa dilihat selama 18 bulan terakhir.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id