Ada Risiko yang Diambil Bagnaia pada Kemenangan MotoGP Qatar 2024

Ada Risiko yang Diambil Bagnaia pada Kemenangan MotoGP Qatar 2024 Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.
Rabu, 13 Maret 2024 13:15
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sempat diragukan oleh publik saat tampil di MotoGP Qatar 2024. Hal tersebut karena penampilannya yang kurang maksimal di sesi latihan, kualfikasi, dan Sprint.

Start dari posisi lima, ternyata ia berani mengambil risiko besar pada Race utama. "Ia mengambil beberapa risiko di lap pembuka, dan mengeksekusinya dengan tepat,” kata Manajer Tim Ducati Lenovo, Luigi Dall’Igna, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Rabu (12/3).

Dall’Igna mengatakan, Bagnaia melakukan semua yang harus dilakukan untuk menjaga jarak dari rivalnya, sambil tetap fokus dan mengatur kondisi ban motor. "Dirinya banyak fokus pada teknik pengereman yang kuat demi mengurangi penggunaan bagian belakang motor, yang pada akhirnya mampu memperlebar jaraknya dengan para pembalap di belakangnya," ujar Dall’Igna.

Bagnaia sendiri mampu memberikan margin lebih dari satu detik dibanding dua pesaing beratnya, yakni Brad Binder bersama Red Bull KTM dan pembalap Prima Pramac, Jorge Martin.

Sementara itu, Bagnaia mengungkapkan bahwa perubahan strategi dilakukan saat ia dan tim melakoni sesi pemanasan sebelum balapan utama dimulai. Pada akhirnya, Bagnaia mampu membuktikan diri masih layak untuk mengemban nomor 1 pada motornya tahun ini.

"Ketika saya melihat pengendara lain mendekat, saya mencoba menjauh sedikit lagi dan semuanya berjalan sesuai rencana. Bahkan pada kesempatan ini, tim telah melakukan pekerjaan luar biasa," kata Bagnaia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.