Asia Road Racing Championship (ARRC): 19 Rider Indonesia Turut Serta

Asia Road Racing Championship (ARRC): 19 Rider Indonesia Turut Serta Pembalap Indonesia di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC).
Jumat, 28 Juni 2024 10:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Sejumlah pembalap Indonesia akan bersaing di kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. Dikutip dari Instagram resmi ARRC, sebanyak 19 pembalap Indonesia akan meramaikan seri keempat di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 26-28 Juli mendatang.

Pada kelas Asia Production 250 (AP250) terdapat delapan pembalap, di antaranya Wahyu Aji Trilaksana, Hafidz Fahril Rasyadan, Adytya Fauzi, Muhammad Diandra Trihardika, Muhammad Faerozi Toreqotullah, Arai Agaaska Dibani Laksana, Herjun Atna Firdaus, dan Muhammad Kiandra Ramadhipa.

Muhammad Kiandra Ramadhipa sendiri pada seri Mandalika nanti berstatus sebagai pimpinan klasemen sementara dengan 81 poin. Sementara itu, dari kelas Supersports 600 (SS600), Indonesia akan diwakili oleh Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens, Wahyu Nugroho, dan Andi Muhammad Fadly.

Selain keempat nama tadi, Veda Ega Pratama yang sedang berkompetisi di balapan Eropa Red Bull Rookies Cup musim ini juga akan mematangkan skill-nya di Mandalika pada kelas SS600. Selanjutnya dari kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000), pembalap dari Honda Asia-Dream Racing with Astemo, Andi Farid Izdihar menjadi satu-satunya wakil Merah Putih di Mandalika nanti.

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria menyebutkan tahun ini selain MotoGP, Sirkut Mandalika juga bakal menggelar ARRC, yang mana ajang tersebut akan memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung maupun pembalap.

“Penyelenggaraan ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 sangatlah penting guna menunjukkan komitmen Indonesia dalam menciptakan pariwisata yang berkelanjutan atau sustainability tourism," kata Dony. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.