Astra Honda Motor Dukung Pembalap Indonesia di Ajang Internasional

Astra Honda Motor Dukung Pembalap Indonesia di Ajang Internasional Para pembalap AHM yang hadir di IIMS 2024.
Jumat, 16 Februari 2024 10:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Guna menginspirasi para pecinta balap tanah air untuk menggapai mimpi tertinggi, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan dukungan pada tim Honda di berbagai ajang balapan kelas dunia. Dukungan ini diharapkan dapat menginspirasi dan semakin memotivasi anak bangsa untuk berkiprah di ajang balap motor tertinggi. 

Strategi pembinaan yang tepat dan konsisten dari perusahaan diklaim memberikan optimisme tersendiri untuk mengantarkan pembalap-pembalap muda menjadi kebanggaan bangsa.

"Pendampingan akan terus kami lakukan terhadap talenta-talenta balap tanah air agar dapat mewujudkan mimpi mereka dalam mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa di pentas balap dunia," ujar Marketing Director AHM, Octavianus Dwi di pameran otomotif IIMS 2024, Kamis (15/2).

Pada level dunia, AHM menurunkan pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah yakni Fadillah Arbi Aditama di FIM JuniorGP World Championship. Torehan sejarah diraih Arbi pada musim lalu dengan menjuarai seri Catalunya, Spanyol. "Saya kembali mendapatkan kesempatan dari Astra Honda di JuniorGP bertekad bisa meraih prestasi yang lebih gemilang untuk membuka jalan dalam meraih mimpi di arena MotoGP," ujar Arbi.

Dalam ajang balap bergengsi Asia, yakni Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250, AHM yang meraih prestasi gemilang di musim 2023 dengan sapu bersih klasemen akhir 1, 2, dan 3, kembali menurunkan Herjun Atna Firdaus. Herjun berhasil menduduki posisi kedua pada persaingan AP250 musim lalu.

Di persaingan arena balap benua Asia, AHM memiliki fokus dalam beberapa ajang bergengsi. Pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) 2024 yang dipromotori Dorna Sports, pembalap muda binaan AHM disiapkan untuk mewakili Indonesia yakni Kiandra Ramadhipa dan M. Rama Putra Septiawan.

Berikut 11 Pembalap AHM di Ajang Balap Internasional 2024:

FIM JuniorGP 2024

  • Fadillah Arbi Aditama

Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024:

  • Herjun Atna Firdaus (AP250)
  • Muhammad Kiandra Ramadhipa (AP250)
  • M. Adenanta Putra (SS600)
  • Rheza Danica Ahrens (SS600)
  • Veda Ega Pratama (SS600)
  • Andi 'Gilang' Farid Izdihar (ASB1000)

Idemitsu Asia Talent Cup 2024:

  • Muhammad Kiandra Ramadhip
  • M. Rama Putra Septiawan

Thailand Talent Cup 2024:

  • Nelson Cairoli Ardheniansyah
  • Muh. Badly Ayatullah M

FIM Motocross World Championship (MXGP) 2024: 

  • M. Delvintor Alfarizi (MX2)

National Motocross Championship 2024: 

  • M. Arsenio Algifari (MX2)

(*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.