Dirumorkan Tinggalkan Honda, Mir: Saat Ini, Saya Tidak Tahu

Dirumorkan Tinggalkan Honda, Mir: Saat Ini, Saya Tidak Tahu Joan Mir, Honda RC213V Repsol Honda MotoGP 2024.
Senin, 17 Juni 2024 06:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Joan Mir tengah mengalami periode sulit bersama tim Repsol Honda. Dalam beberapa seri MotoGP 2024 yang telah digelar, motor Honda RC213V masih belum bisa tampil kompetitif. Bahkan, Mir bersama para pembalap Honda lainnya hanya mampu meramaikan barisan belakang.

Di tabel klasemen sementara, Mir kini berada di urutan ke-18 dengan berbekal 13 poin. Ia terpaut 158 poin dibandingkan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang berada di posisi teratas. Belakangan, rumor pun beredar bahwa Mir bakal meninggalkan Repsol Honda pada akhir musim.

Menanggapi rumor tersebut, Mir mengaku sekarang belum memiliki kejelasan terkait tim tujuannya tahun depan. Rekan setim Luca Marini tersebut terlebih dulu ingin melihat semua opsi yang tersedia. Lantas, bagaimana komentarnya?

"Untuk saat ini, saya tidak tahu ke mana saya ingin pergi. Yang pasti, setelah saya meletakkan semua opsi di atas meja, saya akan memiliki gagasan yang lebih jelas. Saya ingat, sebelum datang ke sini, saya sudah menerima banyak tawaran. Sekarang berbeda. Saya harus menunggu bidak terkuat diatur. Apa yang terjadi di masa lalu tidak masuk hitungan, dan hari ini, setidaknya ada empat atau lima rekan yang diutamakan," ujar Mir.

Menghadapi momen sulit ini, Mir mengambil pelajaran dari mantan pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Ia mengatakan sempat beberapa kali berdiskusi dengan rider bernomor 93 tersebut.

"Ketika dia pergi, meski nilainya lebih tinggi dari saya, dia tidak pergi ke tim pabrikan, tapi ke Gresini. Saya berbicara dengannya beberapa kali, dan saya tahu bagaimana perasaannya di periode sulit terakhir di HRC, dan bagaimana keadaannya sekarang. Dengan cara ini, saya tahu bahwa saya memiliki dua jalan, pergi ke tempat lain atau menerima untuk tetap dalam situasi ini," ucap Mir. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.