Eks Pembalap MotoGP: Motor Bagnaia Lebih Unggul Dari Martin

Eks Pembalap MotoGP: Motor Bagnaia Lebih Unggul Dari Martin MotoGP Austria 2024.
Jumat, 23 Agustus 2024 13:45
Thio Pahlevi

OTORIDER - Persaingan ketat terjadi di tabel klasemen sementara perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024. Pertarungan ini melibatkan dua pembalap Ducati dari tim berbeda, yakni Francesco Bagnaia bersama Ducati Lenovo dan Jorge Martin mewakili Pramac Ducati. Bagnaia mengincar kemenangan guna mempertahankan status juara dunia, sementara Martin berusaha merebut nomor 1 untuk dipasang di motor Aprilia RS-GP musim depan.

Rumor beredar, Ducati akan membatasi dukungannya terhadap Martin yang akan hengkang di akhir musim MotoGP 2024, khususnya di segi performa motor Ducati Desmosedici GP24. Namun, Ducati menampik hal tersebut dan mengaku bakal tetap memberikan dukungan penuh terhadap Martin.

Di sisi lain, eks pembalap MotoGP era 1990-2007, Alex Barros mengungkapkan pendapatnya. Ia menilai terdapat perbedaan performa antara motor Ducati Desmosedici GP24 milik Bagnaia serta Martin.

"Tanpa mengabaikan Pecco (sapaan Bagnaia), yang sedang menjalani musim gemilang, saya melihat motornya lebih bertenaga, terutama saat keluar tikungan. Pada titik itu jelas bahwa Martin berada dalam kesulitan yang lebih besar. Saya tidak tahu apakah ada poin lain, tetapi poin-poin itu jelas kurang kentara. Saat Anda menghadapi dua pembalap dengan level yang setara, apa pun yang ekstra akan membuat perbedaan," kata Barros.

Di tabel klasemen sementara, Bagnaia unggul tipis dari Martin. Bagnaia kini mengumpulkan 275 poin, sedangkan Martin 270 poin. Lantas, siapakah yang akan memenangkan balapan MotoGP 2024? Menarik untuk ditunggu hingga akhir musim nanti. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.