Ekspektasi Tinggi, Marc Marquez Masih Mencoba Memahami Motornya

Ekspektasi Tinggi, Marc Marquez Masih Mencoba Memahami Motornya Marc Marquez Gresini Racing MotoGP 2024.
Rabu, 21 Februari 2024 15:55
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez bergabung bersama pembalap lain dalam sesi tes pramusim MotoGP di Qatar. Dalam pengujian tersebut, pembalap anyar Gresini Racing ini menunjukkan performa yang cukup baik. Ekspektasi tinggi pun diberikan penggemar kepada Marquez yang digadang-gadang berpotensi bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Pembalap bernomor 93 tersebut mengaku memahami ekspektasi para penggemarnya. Namun, saat ini Marquez tengah fokus untuk mendapatkan kepercayaan diri lagi serta memahami motornya. Sehingga, masih butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik.

"Saya memahami ekspektasi par penggemar dan mereka percaya pada saya, namun sudut pandang lain adalah kenyataan. Saya baru saja melewati empat tahun yang sangat sulit, di mana saya perlu mendapatkan kepercayaan diri lagi. Jika melihat pramusim, saya hanya mencoba menyikapinya dengan cara yang baik, tenang, dan mencoba memahami motornya. Mengapa? Karena itu membutuhkan waktu," ujar Marquez.

Marquez menambahkan bakal banyak pembalap muda yang terus bermunculan. Sehingga, persaingan semakin ketat. Setelah cukup lama menunggangi Honda RC213V, Marquez kini masih mencoba beradaptasi terhadap gaya berkendara motor Ducati Desmosedici GP.

"Tahun-tahun berlalu dan para pembalap muda bermunculan, mereka lebih cepat dan ini wajar. Setiap atlet mempunyai momennya masing-masing dan kemudian langkah demi langkah Anda perlu memahami bagaimana beradaptasi dengan situasi. Tentu saja ini akan menjadi musim yang sulit, ada dua atau tiga pembalap di Ducati yang berkendara dengan sangat baik. Saya mencoba belajar dari mereka, tapi itu memerlukan waktu dan sulit. Mari kita lihat apakah saya bisa mendekati mereka selangkah demi selangkah, tapi itu bukan target saya. Jika target saya adalah menang, itu akan menjadi frustrasi besar," kata Marquez.

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.