Marc Marquez Ungkap Perbedaan Antara Repsol Honda dan Gresini Racing

Marc Marquez Ungkap Perbedaan Antara Repsol Honda dan Gresini Racing Marc Marquez dan Alex Marquez.
Senin, 12 Februari 2024 15:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - Sejumlah pembalap resmi berganti tim pada MotoGP 2024, salah satunya adalah Marc Marquez. Berpisah dengan Repsol Honda, Marquez memutuskan untuk bergabung ke Gresini Racing. Di tim tersebut, ia kembali berduet dengan adiknya yaitu Alex Marquez.

Marquez sendiri memulai debutnya bersama motor Ducati Desmosedici GP Gresini Racing di tes Valencia, Spanyol pada November 2023. Namun, saat itu ia belum boleh memberikan komentar karena masih terikat kontrak dengan Honda. Pembalap bernomor 93 ini baru bisa buka suara saat memasuki awal 2024. Setelah berada di paddock Gresini Racing, apa yang membedakannya dengan Repsol Honda?

"Itu adalah dua realitas yang berbeda, karena yang satu adalah tim resmi dengan budaya Jepang dan yang lainnya adalah tim swasta Italia yang dikelola keluarga. Di tim pabrikan Anda memiliki banyak elemen untuk diuji dan Anda harus sangat berkonsentrasi serta memberikan komentar yang tepat untuk mengarahkan perkembangan motor," ujar Marquez.

Namun, di Gresini Racing Marquez mengaku sedikit lebih santai. Tugasnya kini lebih banyak untuk memahami motor dan gaya berkendara yang cocok. Marquez mengatakan saat ini tengah fokus untuk mengatur segalanya agar lebih baik dalam menjalani MotoGP 2024.

"Sekarang saya berada dalam situasi yang berbeda, karena saya lebih banyak belajar mengendarai motor ini. Tentu saja tidak mungkin setelah empat hari pengujian, komunikasi akan lancar seperti setelah 12 tahun di Honda. Namun, jika Anda ingin bertarung di puncak, hanya ada satu metode dalam bekerja dan merencanakan pengujian, yaitu dengan mencoba mengatur segalanya menjadi lebih baik," jelas Marquez. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.