Hadapi Sisa Musim MotoGP 2024, Repsol Honda Coba Hal Berbeda

Hadapi Sisa Musim MotoGP 2024, Repsol Honda Coba Hal Berbeda Honda RC213V Repsol Honda MotoGP 2024.
Kamis, 25 Juli 2024 12:20
Thio Pahlevi

OTORIDER - Tim pabrikan motor asal Jepang masih kesulitan bersaing di gelaran MotoGP 2024. Salah satu tim tersebut adalah Repsol Honda yang kini diperkuat duet Joan Mir dan Luca Marini. Usai menjalani sembilan seri musim ini, mereka baru mengumpulkan 24 poin di tabel klasemen sementara kejuaraan konstruktor. Sedangkan di tabel klasemen kejuaraan tim, Repsol Honda hanya mengantongi 14 poin.

Menanggapi hal tersebut, Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda memberikan komentarnya. Menurutnya, saat ini Honda tengah berusaha untuk kembali kompetitif dan mengejar ketertinggalan dengan mencoba berbagai solusi.

"Kami berusaha melakukan sebanyak mungkin dalam waktu sesingkat mungkin. Kami berusaha memanfaatkan konsesi, dan menggunakan banyak tim penguji, tetapi kami masih perlu mengambil langkah-langkah. Kami harus meningkatkan motor, itulah intinya, kami tahu apa yang kurang, tetapi kami masih belum dapat menyelesaikan masalah, kami masih belum 100 persen yakin bagaimana cara memperbaikinya," kata Puig.

Menghadapi sisa musim MotoGP 2024, Puig mengaku Honda bakal melakukan banyak hal. Di antaranya dengan menghadirkan beberapa komponen baru serta mencoba hal-hal yang berbeda.

"Kami harus percaya diri, jika tidak, kami harus pulang. Kami tidak tidur dan kami berusaha dan untuk paruh kedua tahun ini kami akan mencoba menghadirkan beberapa komponen baru. Kami sudah merencanakan di awal tahun bahwa pada paruh kedua tahun ini kami akan mencoba hal-hal yang berbeda, bukan hal-hal kecil tetapi hal-hal yang lebih besar. Sejauh mana kami akan meningkatkannya, belum jelas tetapi kami harus melakukan beberapa peningkatan," ucap Puig. (*)

Sumber: GPOne

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.