Pembalap Indonesia Podium di Honda Thailand Talent Cup 2024

Rabu, 11 September 2024 06:00
Ilham Pratama

Muhammad Badly Ayatullah Massorong sukses mempersembahkan podium perdana untuk Indonesia di ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024.

Pembalap Indonesia Podium di Honda Thailand Talent Cup 2024

OTORIDER - Akhir pekan lalu, sejumlah pembalap Indonesia tampil di ajang balap internasional. Mulai dari kelas Moto2, Red Bull Rookies Cup, World Super Sport 300, dan Honda Thailand Talent Cup. Salah satu prestasi pembalap muda tanah air ditunjukan oleh Muhammad Badly Ayatullah Massorong yang sukses mempersembahkan podium perdana untuk Indonesia di ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024.

Prestasi ini didapatnya pada putaran keempat yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand akhir pekan kemarin (7-8/9). Menariknya, Badly berhasil mengalahkan wakil tuan rumah di balapan kedua dengan merebut posisi runner-up.

Di balapan pertama yang digelar pada Sabtu (7/9), Badly memulai balapan dari posisi ke-7. Rider berusia 15 tahun ini sempat berada di posisi kedua. Namun, meski sempat bertarung sengit, sayang dirinya terjatuh.

Pada balapan kedua, Badly kembali memacu motornya dengan apik dan lebih percaya diri. Hasilnya, Badly berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua sekaligus menjadi raihan podium perdananya.

“Pada balapan kedua, saya berusaha mengatur ritme balap dan membaca strategi lawan. Saya juga berusaha untuk menjaga posisi agar tetap di rombongan depan. Pada tikungan terakhir, saya melakukan strategi late braking dan alhamdulillah berhasil finish di posisi kedua,” ujar Badly.

TTC putaran berikutnya akan dihelat pada 21-22 September 2024. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.