Runner Up Race-1 Aldi Satya Puncaki Klasemen WSSP 300 2024

Minggu, 8 September 2024 13:40
Ilham Pratama

Posisi runner up di race-1 seri ke-6 balap dunia World Supersport 300 sirkuit Magny-Cours, Sabtu (7/9) membuat Aldi Satya naik jadi pimpinan klasemen sementara.

Runner Up Race-1 Aldi Satya Puncaki Klasemen WSSP 300 2024 Aldi Satya Mahendra.

OTORIDER - Posisi runner-up di race-1 seri ke-6 balap dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Magny-Cours, Prancis, Sabtu (7/9) membuat Aldi Satya Mahendra naik jadi pimpinan klasemen sementara.

Pembalap asal Yogyakarta ini mengoleksi 148 poin setelah naik di podium dua. Sedangkan pemuncak klasemen sebelumnya, yakni Loris Veneman mengumpulkan 139 poin dan unggul tipis dari pemilik posisi tiga, Inigo Iglesias Bravo dengan 138 poin.

Poin tersebut dikumpulkan Aldi lewat sejumlah podium. Di antaranya podium ke-2 di Barcelona, Spanyol. Kemudian di Misano, Italia merebut podium runner-up dan juara dalam 2 race yang dipentaskan. Berlanjut di Autodrom Most, Ceko dengan meraih podium ke-3 di race 2.

Perolehan poin ini sangat penting bagi Aldi Satya, karena WorldSSP300 Magny-Cours adalah salah satu dari 3 putaran terakhir (Magny-Cours, Aragon, dan Jerez) musim ini.

Aldi Satya Mahendra bersama BrCorse Team dengan motor Yamaha YZF-R3 sudah mengenal lintasan Magny-Cours yang memiliki panjang 4,411 km serta 17 tikungan dan main straight atau trek lurus utama sepanjang 250 meter.

Aldi Satya Mahendra pernah meraih podium juara musim 2023 lalu di Magny-Cours saat bersaing dalam gelaran R3 bLU cRU European Championsip 2023.

Di race-1, posisi terdepan didapat oleh Unai Calatayud dan podium ke-3 menjadi milik Galang Hendra Pratama, yang juga kakak kandung dari Aldi.

”Magny-Cours di Prancis yang merupakan sirkuit seri ke-6 kejuaraan WorldSSP300 bukanlah trek baru buat saya. Tahun lalu saya berhasil menjadi juara di sana (R3 bLU cRU European Championship) dan ini menguatkan mental dan kepercayaan diri,” ucap Aldi Satya Mahendra.

Pencapaian Aldi sendiri dilakukan dengan berbagai persiapan. Seperti melakukan latihan rutin dengan pacuan sport 250 cc, supermoto 450 cc, dan motocross. Setelah race-1, akan ada sesi race-2 pada Minggu (8/9) sore. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.