Thailand Jadi Seri Pembuka Musim MotoGP 2025 dan 2026

Thailand Jadi Seri Pembuka Musim MotoGP 2025 dan 2026 MotoGP Thailand.
Kamis, 22 Agustus 2024 14:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand akan menjadi tuan rumah balapan pembuka ajang MotoGP musim 2025 dan 2026. Pengumuman ini menandai pertama kalinya dalam lebih dari 25 tahun MotoGP membuka musim balapan di Asia Tenggara.

Dikutip dari situs resmi MotoGP pada Rabu (21/8), CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyatakan kebanggaannya dengan keputusan ini. Thailand dinilai adalah pasar utama bagi MotoGP.  "Kami sangat gembira mengumumkan bahwa pembuka musim 2025 dan 2026 adalah Grand Prix Thailand di Buriram. Asia Tenggara adalah salah satu pasar terpenting kami, baik untuk olahraga ini maupun untuk pabrik dan mitra kami,” ujar Ezpeleta.

Ezpeleta menambahkan Thailand memainkan peran kunci dalam ekosistem MotoGP, dengan dukungan besar dari produsen, mitra, dan penggemar. "Semangat penggemar yang kami saksikan di Buriram setiap tahun sangat mengesankan. Kami yakin mereka akan menciptakan suasana yang luar biasa untuk acara pembuka musim ini," ujar Ezpeleta.

Grand Prix Thailand pertama kali digelar pada 2018, dan sejak itu lebih dari 800.000 penggemar telah menyaksikan balapan di Sirkuit Internasional Chang. Balapan ini pun diklaim menjadi salah satu acara yang dinantikan dalam kalender MotoGP.

Gubernur Otoritas Olahraga Thailand, Dr. Gongsak Yodmani mengungkapkan antusiasmenya mengenai manfaat sebagai tuan rumah balapan pembuka. Menurutnya, menjadi tuan rumah pembuka musim MotoGP dapat merangsang ekonomi dan menghasilkan pendapatan besar sejalan dengan kebijakan sportourism Thailand. 

"Musim 2025 akan sangat menarik dengan pergerakan pembalap antartim yang signifikan. Ini akan menarik perhatian penggemar MotoGP global yang menantikan penampilan pembalap papan atas dengan motor baru mereka di Sirkuit Internasional Chang," jelas Yodmani.

Namun sayangnya, tanggal balapan masih bersifat sementara dan akan dikonfirmasi lebih lanjut. Kalender MotoGP 2025 yang lengkap bakal dipublikasikan oleh FIM pada akhir musim 2024. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.