Yamaha Jupiter, Motor Belajar Pertama Juara Dunia Aldi Satya

Jumat, 25 Oktober 2024 12:10
Gemilang Isromi Nuar

Dengan kombinasi antara ketekunan di latihan dan semangat juang di balapan, Aldi menunjukkan bahwa karakter dan disiplin adalah kunci menuju kesuksesan.

Yamaha Jupiter, Motor Belajar Pertama Juara Dunia Aldi Satya Aldi Satya Mahendra. (Foto: Otorider/Gemilang)

OTORIDER - Aldi Satya Mahendra berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih gelar Juara Dunia World Supersport (WorldSSP) 300. Keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi dan semangat juangnya di sirkuit. Di luar balapan, Aldi juga mendapat dukungan dari sang ayah.

Dicky Hestu, ayah Aldi yang merupakan pembalap pada era 90-an dan sering ikut kejuaraan OnePrix menjelaskan bahwa anaknya memiliki dua sisi yang berbeda. Di rumah, Aldi adalah pribadi yang kalem dan tidak banyak bicara. Namun, saat mengenakan wearpack dan berada di trek, karakternya berubah total. 

"Dia orang yang pendiam dan kalem. Tapi kalau sudah pakai wearpack, dia sulit terkendali di trek," ungkap Dicky saat konferensi pers di Jakarta pada Kamis (24/10).

Dicky juga menambahkan bahwa Aldi sangat disiplin dengan rutinitasnya. Setelah bangun tidur, Aldi langsung melakukan latihan fisik tanpa banyak bicara. "Padahal di rumah pendiam, setelah bangun tidur langsung latihan fisik, tidak petakilan," kata Dicky.

Saat ditanya motor pertama apa yang bisa dibawa Aldi, sang ayah menjawab Yamaha Jupiter. "Dulu waktu Aldi masih umur 5-6 tahun saya memperkenalkan motor Mini GP dan Yamaha Jupiter," papar Dicky.

Setelah meraih gelar juara dunia, Aldi Satya Mahendra kini bersiap untuk melangkah ke tingkat yang lebih tinggi. Pada 2025, ia akan berkompetisi di kelas WorldSSP600 dengan menggunakan motor Yamaha YZF-R9, yang dikenal lebih besar dan bertenaga dibandingkan YZF-R3 yang digunakan sebelumnya.

Dari pengalamannya di WorldSSP300, Aldi telah menunjukkan kemampuan luar biasa dan ketekunan yang kuat, yang tentunya akan menjadi modal berharga saat beradaptasi dengan motor baru dan tantangan di kelas yang lebih tinggi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.