Yamaha MT-07 2025 Meluncur, Ada Versi Tanpa Kopling

Jumat, 25 Oktober 2024 09:45
Ilham Pratama

Motor baru Yamaha tengah rutin dirilis. Selepas sport fairing Yamaha YZF-R9 dan YZF-R3, kini ada naked bike baru Yamaha MT-07 2025.

Yamaha MT-07 2025 Meluncur, Ada Versi Tanpa Kopling Yamaha MT-07 2025. (Foto: Yamaha)

OTORIDER - Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha tengah on fire menjelang akhir 2024 ini. Pasalnya, ada beberapa model baru dirilis sebagai line-up produk mereka tahun depan. Mulai sport fairing Yamaha YZF-R9 dan YZF-R3, juga yang terbaru naked bike MT-07 2025.

Banyak bagian dirombak pada moge yang dirakit di Indonesia ini. Seperti sektor tampilan, fitur, dan teknologinya. Namun, masin 2-silinder Crossplane 689 cc DOHC berpendingin cairnya masih bertahan.

Mesin ini bertenaga 73,4 PS di 8.750 rpm dan torsi 67 Nm per 6.500 rpm. Sumber penggerak tersebut dilengkapi knalpot model under belly yang berujung di bawah footstep belakang. Muffler pendek ini menjanjikan torsi responsif sebagai ciri Yamaha MT Series.

Desain Berubah Total

Selain itu, ubahan radikal tampak pada desain eksterior Yamaha MT-07 terbaru. Mulai dari depan, belakang hingga kaki-kaki.

Tengok saja bentuk 'batok lampu' barunya justru terkesan minimalis dengan sudut yang lebih aerodinamis. Tidak terlalu kaku dengan kesan 'robotik' yang agresif seperti sebelumnya.

Yamaha
Yamaha MT-07 2025. (Foto: Yamaha)

Sasisnya tetap bertipe tubular perimeter dan kesan ramping masih dipertahankan dari model sebelumnya, tapi dengan desain yang berbeda. Kemudian kaliper rem depan dipasang tipe radial mengimbangi suspensi depan up side down 41 mm.

Tak ketinggalan ada pelek SpinForged yang ringan. Hal ini berkontribusi pada sepeda motor dengan tingkat kelincahan yang lebih tinggi. Soal pilihan warna, Yamaha MT-07 2025 ditawarkan dalam tiga opsi, yakni Icon Blue, Tech Black, dan Ice Storm.

Ada Versi Tanpa Tuas Kopling

Selain ditawarkan dengan versi standar bertransmisi manual 6-speed, Yamaha MT-07 2025 juga punya edisi tanpa tuas kopling. Hal ini berkat penggunaan transmisi semi otomatis Y-AMT yang sebelumnya hadir di tipe MT-09.

Dengan adanya Y-AMT, perpindahan gigi akan dilakukan secara elektrik melalui sistem komputer internal. Meski tanpa tuas kopling, perpindahan gigi dilakukan lewat tombol di saklar kiri.

Limpahan fitur baru pun terdapat di model ini. Semisal penggunaan throttle by wire berjuluk Yamaha Ride Control (YRC) dengan dua riding mode. Serta, Yamaha Chip Controlled Throttle untuk menghadirkan putaran tenaga yang lebih baik.

Panel spidometernya pun sudah full TFT warna yang bahkan bisa terhubung pada smartphone penggunanya untuk sejumlah fitur. Termasuk sistem navigasi via aplikasi Garmin Street Cross seperti di Yamaha XMax dan NMax Techmax. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.