Yamaha Terus Dukung Aldi Satya Mahendra di WorldSSP 2025

Kamis, 24 Oktober 2024 15:25
Gemilang Isromi Nuar

Dengan dukungan kuat dari Yamaha dan tekad yang membara, Aldi Satya Mahendra siap menulis babak baru dalam karir balapnya.

Yamaha Terus Dukung Aldi Satya Mahendra di WorldSSP 2025 Aldi Satya Mahendra. (Foto: Otorider/Gemilang)

OTORIDER - Aldi Satya Mahendra yang merupakan juara dunia World Supersport 300 (WorldSSP300), mengumumkan persiapannya untuk berkompetisi di kelas World Supersport (WorldSSP) pada musim 2025. Aldi, yang baru saja mencetak sejarah sebagai juara dunia pertama asal Indonesia dan Asia di kelasnya, menyatakan persiapan fisik dan mental adalah kunci utama dalam menghadapi tantangan yang lebih besar.

"Motor dengan kapasitas mesin yang lebih tinggi membutuhkan kekuatan fisik yang baik, serta mental yang kuat karena persaingannya sangat berbeda," kata Aldi dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta bersama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Kamis (24/10).

Meskipun merasa gugup menjelang transisi ke kelas balap 600 cc, Aldi berusaha untuk tidak membebani dirinya dengan pikiran negatif. Ia mengaku mindset yang tepat sangat penting. "Saya datang ke kelas 600 dengan motor baru, jadi saya harus mengubah pola pikir karena ini tidak akan mudah," ungkap Aldi.

Aldi
Aldi Satya Mahendra. (Foto: Otorider/Gemilang)

Yamaha sendiri sudah menyiapkan motor supersport anyar, yakni YZF-R9 yang baru saja diluncurkan. "Gelar juara dunia World Supersport 300 dengan motor Yamaha YZF-R3 sangat berarti bagi saya. Namun, perjuangan belum berhenti. Saya siap melanjutkan kompetisi di World Supersport 2025 dengan Yamaha YZF-R9," ungkap Aldi.

Prestasi Aldi tidak terlepas dari kerja sama yang solid antara Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Company, dan tim BrCorse. Keberhasilan yang diraih dengan YZF-R3 menjadi modal berharga bagi Aldi untuk menghadapi kompetisi yang lebih ketat bersama YZF-R9.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian Aldi. Keberhasilan ini adalah bukti kuatnya DNA Racing Yamaha. Kami berkomitmen untuk terus mendampingi Aldi dan memberikan tantangan lebih besar di World Supersport Championship 2025," papar President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti di tempat yang sama.

Dengan semangat dan dukungan yang terus mengalir, Aldi Satya Mahendra siap meneruskan perjuangannya di World Supersport 2025. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.