Bedah Modifikasi Honda Blade Seleksi Pra PON

Bedah Modifikasi Honda Blade Seleksi Pra PON
Senin, 30 November 2015 09:00
Ilham Pratama

Pada ajang seleksi Pra PON XIX belum lama ini, Honda Blade 125 FI ini jadi andalan di kelas 125 cc. Semua peserta kelas ini wajib pakai motor dan ubahan modifikasi yang sama. Sehingga, dengan motor yang setara, skil pembalap lebih diutamakan di sini.

“Ubahan motor tak ekstrem. Lebih banyak bermain spare part standar. Selain itu, selama sesi kualifikasi hingga balap, semua motor masuk karantina dan mekanik tim daerah tidak kami perkenankan mengubah setting apapun,” ucap Sigit Sugianto, Juri Seleksi Pra PON XIX.

Beberapa ubahan tersebut diantaranya terdapat pada aplikasi knalpot AHRS F4, footstep underbone dan selang rem berbahan stainless steel. Sementara mesin hanya dirombak dengan melepas pedal kick starter dan penggunaan kopling manual yang digarap oleh bengkel AHRS, Depok.

“Koplingnya hanya model standar, bukan satu paket dengan blok baru. Sehingga speknya benar-benar dirancang memanfaatkan komponen standar,” urainya.

Beralih ke bagian kaki-kaki, motor yang dipakai oleh rider di bawah 20 tahun ini mengusung sokbreker belakang YSS tabung. Peleknya masih standar, hanya dilapis ban FDR tipe Sport MP76 ukuran 90/80-17 di roda depan dan belakang.

“Membalap dengan motor standar seperti ini terbilang lebih sulit, karena harus menjaga kondisi mesin. Jangan terlalu maksa, kalau nggak bisa jebol mesinnya. Detail kecil seperti tekanan angin juga berpengaruh,” ungkap AM Fadli, wakil kontingen DKI Jakarta yang jadi juara di kelas 125 cc. (otorider.com)
 

 

 

Data Modifikasi

Mesin: Kopling manual
Footstep: AHRS
Knalpot: AHRS F4
Selang rem depan: Stainless Steel
Sok Belakang: YSS Tabung
Ban: FDR Sport MP76 ukuran 90/80-17

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.