Honda CBR 150 Bisa Pakai Kampas Rem Megapro, Murah Dan Pakem

Honda CBR 150 Bisa Pakai Kampas Rem Megapro, Murah Dan Pakem
Jumat, 18 Desember 2015 17:05
Danu P Dirgantoro

Saat Astra Honda Motor (AHM) resmi mengeluarkan Honda CBR 150 (2012) tentu banyak yang girang. Motor ini jadi pelepas dahaga pecinta motor sport 150 cc fairing. Seiring usia, perawatan diperlukan. Komponen fast movingnya harus tetap diperhatikan agar performa motor keren ini tetap terjaga. Salah satunya, kampas rem depan.

Sesuai dengan kerennya tongkrongan, ternyata perawatan juga lumayan 'keren'. “Kalau pakai kampas rem orisinal Honda CBR 150 kemahalan, ah,” ujar Juni Trianto Nugroho, penunggang Honda CBR150 2012. “Ternyata setelah diteliti oleh bengkel langganan, kampas rem depan CBR saya bisa pakai kampas rem depan punya Honda Mega Pro. Keuntungannya tentu harga jadi lebih murah,” ujar Juni yang seorang Apoteker ini.

Hal ini diamini Ali, pemilik Saroka Mulana Jaya, bengkel umum yang terletak di Kampung Makassar, Jakarta Timur ini sering melakukan substitusi seperti itu pada CBR 150 konsumennya. “Sama kok spek ukuran antara kedua motor tersebut, jadi bisa saling tukar. Kampas rem depan yang punya Honda CBR150 harganya Rp. 100 ribuan,” jelas Ali.

Nah, sekarang bandingkan dengan kampas rem Honda Mega Pro yang beda banderolnya cukup jauh. “Sementara kalo punya Mega Pro injeksi merek Federal Parts harganya Rp. 35 ribu aja,” seru Ali. Lumayan, kan perbedaan harganya. Dengan trik ini, Juni merasa cukup tertolong saat harus ganti kampas rem di tanggal tua.

Walau hampir tak ada kendala dan efeknya, Ali menyebut kampas rem Mega Pro sedikit lebih cepat habis ketimbang ori CBR 150. Tapi dengan begitu Juni merasakan cengkraman rem depannya lebih menggigit ketimbang pakai yang ori. “Pakai kampas rem depan Mega Pro, saya jadi lebih percaya diri, lebih enak dari yang ori CBR 150,” ujar Juni yang juga fans MotoGP. Nah, silahkan dipilih deh. Asal jangan ngebut dan tetap jaga jarak, ya! (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.