Kekar! Honda Scoopy Kaki-Kaki Full Daytona

Kekar! Honda Scoopy Kaki-Kaki Full Daytona
Rabu, 18 November 2015 17:25
Jeffry Yanto S.

Tampilan Honda Scoopy ini memang tak jauh dari standar. Namun jangan main-main jika bicara mengenai kaki-kakinya. Arya Anggara tak setengah-setengah soal ubahan demi mencapai kestabilan. Pasalnya, meski sudah dua tahun motor ini dipinangnya, kondisi sudah tak mantap lagi.

“Soalnya yang menggunakan motor ini bukan hanya saya. Pembantu rumah tangga saya juga menggunakannya. Mungkin dia tunggangi asal-asalan, seperti jalan berlobang juga dihajar kali, ya. Makanya jadi kurang stabil,” tutur bapak satu orang anak ini.

Nah, berhubung kali ini ia memutuskan akan menggunakan Scoopy ini sendiri, pria yang akrab dipanggil Keong ini mulai memikirkan untuk mengubah kaki-kaki. Soalnya, kaki-kaki standarnya kan sudah goyang semua. Jadi sekalian diupgrade.

Dimulai dari pelek. Jika di perhatikan kaki-kakinya jelas lebih kokoh. Pelek Daytona berdiameter 14 inci dan lebar 1.40 inci. “Saat saya balik ke Bandung tempat kelahiran saya, saya melihat Scoopy cukup manis dengan menggunakan pelek berukuran standar dan warnanya gold. Sepertinya lebih memilih kemanan dan kenyamanan deh, dengan menggunakan pelek yang sesuai bobot motor itu sendiri. Saat saya cari tau di internet ternyata mereknya Daytona sebab palangnya sama,” ujar pria yang memiliki usaha Babershop ini.

Usut punya usut, pelek aftermarket asal Jepang ini tersedia di kawasan Kebon Jeruk III, Jakarta Barat. Langsung pelek baru dipinang. Pria asal kota kembang ini tampak kurang puas jika pelek saja yang diganti, Wah, mulai banyak maunya, nih. “Saat berada di toko Daytona, tangan saya terasa gatal. Yah, mumpung kantong lagi tebal juga. Jadi sekalian saya ganti sokbreker belakang juga dan ukurannya masih sama dengan standarnya 120 mm,” tambahnya.

Sokbreker asal Jepang tipe MX130 ini mulai dipasang untuk menggantikan sokbreker standar yang mulai apkir. “Tuh kan benar saat pelek, dan sokbreaker belakang diganti dengan Daytona, handling motor jadi enak lagi. Bahkan lebih stabil dari standarnya. Selang satu minggu saya mengganti tabung sok depan dengan R/T stage 6. Yah lumayan juga harganya, yang penting handling jadi lebih enak. Jadi enggak masalah,” tutupnya. Terpenting jadi lebih stabil!  (otorider.com)


Data Modifikasi :
Pelek depan/belakang: Daytona 14x1.40
Ban depan/belakang : Mizzle M1 90/80R14
Handel : Daytona
Sokbreker belakang : Daytona MX130 Rebound Tank Evo
Sokbreker depan : R/T Stage 6
Disc brake : Tech
Socket charger : Anzena
Lampu depan : LED Luminos
Bengkel : SMR

 

Galleri foto Kekar! Honda Scoopy Kaki-Kaki Full Daytona Galleri foto Kekar! Honda Scoopy Kaki-Kaki Full Daytona Galleri foto Kekar! Honda Scoopy Kaki-Kaki Full Daytona Galleri foto Kekar! Honda Scoopy Kaki-Kaki Full Daytona Galleri foto Kekar! Honda Scoopy Kaki-Kaki Full Daytona Galleri foto Kekar! Honda Scoopy Kaki-Kaki Full Daytona
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.