Maverick Vinales dan Suzuki Tes Girboks Seamless di Sepang

Maverick Vinales dan Suzuki Tes Girboks Seamless di Sepang
Rabu, 25 November 2015 17:05
Hieronimus Girindra

Tim Suzuki Ecstar dan Maverick Vinales menguji girboks seamless baru buat Suzuki GSX-RR tahun depan selama dua hari di Sepang, Malaysia. Dalam sesi tes ini, Vinales ditemani test rider Takuya Tsuda and Nobuatsu Aoki. Sayangnya, Aleix Espargaro kecelakaan saat latihan dan absen pada tes ini karena harus istirahat total selama dua sampai tiga minggu.

Teknologi girboks seamless memang merupakan perkembangan terbaru mesin motor MotoGP masa kini. Semua tim sudah mengaplikasi transmisi ini, diawali oleh Honda, lalu diikuti Yamaha, Ducati dan terakhir Aprilia. Hanya tim Suzuki yang menunggu cukup lama untuk bisa menikmati teknologi ini.

Selain itu, beberapa komponen baru juga dapat evaluasi selama sesi tes. Pastinya, ban Michelin jadi salah satu fokus utama. Penggunaan ECU dan sistem elektronik baru pun mewarnai perubahan teknis pada motor MotoGP tahun depan.

Pada sesi ini, semua rider mengaku puas dengan hasilnya. Seperti Vinales yang memberikan tanggapan positif mengenai girboks seamless yang baru.

"Dua hari ini sangat sibuk, kami mengetes banyak hal dan aku senang karena bisa mencoba sistem elektronik 2016. Sentuhan pertama terasa positif dan rasanya bisa punya potensi hebat, tapi masih banyak yang harus kami kerjakan dan masih ada ruang untuk pengembangan," ujar Vinales. "Aku juga senang karena bisa mengetes girboks seamless baru, kami sangat menantikannya dan impresiku sangat positif."

"Kami juga bisa membandingkan beberapa komponen sasis dan bisa mengumpulkan informasi buat pengembangan selama musim dingin," sambung Davide Brivio, manager tim Suzuki Ecstar.
Inilah tes terakhir yang dilakukan Suzuki pada penghujung tahun 2015. Selanjutnya, tentu libur dan bersiap menghadapi sesi tes IRTA tahun depan.

"Pada Februari, kami akan melakukan tes IRTA di sini lagi dan kami akan coba memperbaiki lagi, terutama pada elektronik. Sayangnya Aleix tidak bisa bergabung dengan kami, jadi ia akan bisa mencoba komponen itu pada Februari, semoga setelah ada perkembangan," tambah Brivio. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.