Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera

Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera
Kamis, 3 September 2015 15:05
Okky Zulham Hadi

Peribahasa bagai kacang lupa kulitnya sepertinya tidak berlaku bagi Reinaldo Emilio. Meski sering mengudara tidak membuatnya melupakan kehidupan di darat. Pasalnya sang pilot salah satu maskapai penerbangan nasional ini juga suka terhadap motor modifikasi. Jadi disela-sela pekerjaannya dirinya menyempatkan untuk menunggangi motor kesayangannya.

“Mau tau nggak? Saya itu lebih dahulu punya surat izin mengudara atau SIM pesawat daripada SIM motor. Saya suka dengan motor-motor custom dan tidak hanya untuk pajangan, tapi motor ini saya gunakan untuk bekerja. Dari rumah ke bandara ya pakai motor ini,” buka sang pilot.

Reinaldo pun menunjuk Nino Pramono dari Nin Rocksta untuk mengerjakan konsep british style yang dipilihnya. Pengerjaannya pun sepenuhnya dilakukan di markas bengkel custom yang berlokasi di bilangan Jakarta Barat.

 Mengambil basic Honda GL Max lansiran 1994, Nino hanya mengambil dapur pacu motor berlambang sayap tunggal ini. Sementara sasisnya dibuat ulang sedemikian rupa sehingga sesuai dengan postur tubuh sang pemilik. Jadi ya engga asal-asalan membuatnya.

 “Motor harus disesuaikan dengan pemiliknya dengan baik. Ini untuk menciptakan posisi ridding yang nyaman, bisa lihat bagian footstep yang sengaja pakai underbone agar posisi kaki lebih nyaman,” ungkap Nino.

Meskipun sasis dibuat model rigid namun tetap dibekali peredam kejut di bagian belakangnya. Sementara untuk bagian depan cukup dibalut menggunakan kondom. Pemilihan ban juga disesuaikan, Nino memilih ban depan berukuran 18 dan belakang 17.

“Karena konsepnya british style, sengaja joknya tidak menggunakan per. Ini dikarenakan saat digunakan riding, motor akan tetap stabil dan tidak goyang.”tutup Nino.

Dan ada satu hal yang unik, pada tangki terdapat tulisan “Flying Rider” yang memiliki makna bahwa memang terbang pekerjaan sang pemilik dan rider adalah hobi pemilik. (otorider.com)


Data modifikasi Honda GL Max:
Ban depan : Swallow 2,75-18
Ban belakang : 140/60-17
Shock depan : Honda Tiger
Shock belakang : Mega Pro
Jok : Custom
Setang : Custom
Bengkel: NIN* Rocksta
Arteri Jalan Panjang No.14 Pos Pengumben, Jakarta Barat. Telepon: 081219784277

Galleri foto Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera Galleri foto Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera Galleri foto Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera Galleri foto Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera Galleri foto Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera Galleri foto Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera Galleri foto Modifikasi Honda GL Max, Pilot Punya Selera
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.