Peleknya Saja Rp 42 Juta!

Peleknya Saja Rp 42 Juta!
Kamis, 3 September 2015 19:10
Okky Zulham Hadi

Saat menyambangi bengkel modifikasi Layz Motor di kawasan Jakarta Barat. Tampak berjajar rapi motor-motor sport fairing yang menjadi display toko. Tapi tunggu ada satu motor yang ditutupi cover, apakah itu?

“Oh, itu Kawasaki Ninja ZX636. Mau lihat?” buka Steven sang juragan seraya membuka cover yang menyelimuti motor 600 cc tersebut.

Setelah dibuka, tampaklah motor asal Jepang berwarna putih dipadukan dengan karbon dibeberapa sektor termasuk peleknya. Usut punya usut ternyata harga peleknya sendiri Rp 42 juta.

“Moge lebih cocok gaya elegan. Jadi sengaja saya tambah motif karbon dibeberapa titik supaya terlihat prestige. Seperti spakbor depan, cover airscoop termasuk pelek. Peleknya pakai merk ROTOBOX, harganya sekitar Rp. 42 jutaan.” lanjut Steven seraya tersenyum.

Steven pun menambahkan jika motor ini tidak hanya sekedar pajangan namun juga dipakai untuk menyalurkan hobinya memutari sirkuit. Supaya handling makin matap, peredam kejut bagian belakang diganti menggunakan merk Ohlins. “Motor ini saya sering pakai riding dan buat ikut fun race di sirkuit Sentul.”


Nah untuk menunjang hal tersebut, Steven juga memikirkan performa motor. Tidak banyak mengutak atik sektor mesin. Knalpot Arrow ful system dipercaya mampu mendongkrak tenaga si kuda besi.  Ditambah piggyback Power Commander V untuk urusan manipulasi data ECU biar motor makin ngacir.


Performa sudah oke, kini giliran kaki-kaki yang diperhatikan Steven. Pirelli Diablo Supercorsa 120/70R17 dan 190/50R17 dipercayakannya untuk membalut pelek karbon Rp. 42 juta tersebut. Piranti pengeremannya pun diganti dengan Brembo supaya makin ciamik menghentikan laju motor.


Bermacam aksesoris juga disematkan Steven. Di sektor kemudi terpasang hand grip dan pro guard Rizoma. Tidak sekedar untuk mempercantik namun juga supaya kedua tangan lebih nyaman dan aman dari kemunginan terkena benturan benda keras. Dan untuk melindungi body motor ketika terjatuh, frame slider merk Evotech pun menempel. (otorider.com)

Data Modifikasi Kawasaki Ninja ZX636
:
Spakbor Depan : Karbon
Cover Airscoop : Karbon
Windshield : PUIG
Ban depan : Pirelli Diablo Supercorsa 120/70-17
Ban belakang : Pirelli Diablo Supercorsa 190/50-17
Pelek : ROTOBOX Carbon
Frame slider : Evotech
Rem : Brembo
Grip : Rizoma
Proguard : Rizoma
Footstep : Driven
Knalpot : Arrow ful system
Piggyback : Power Commander V
Filter : K&N
Selang radiator : SAMCO
Biaya : Rp. 100 jutaan
Bengkel : Layz Motor
Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E Jakarta barat Tlp. 021 53663025/08999111939

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.