Upgrade Motor 250 cc Supaya Asik Buat Harian

Upgrade Motor 250 cc Supaya Asik Buat Harian
Minggu, 27 Desember 2015 08:00
Jeffry Yanto S.

Meskipun dipakai harian, namun tidak sedikit pengguna motor sport 250 cc seperti Honda CB250R, Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R-25 kurang puas dengan performa bawaan pabrik. Untuk itu dibutuhkan part yang pas supaya motor lebih bertenaga. Lantas apa saja part yang perlu dipakai?

"Kalau untuk harian sih jarang yang sampe ganti ECU, kecuali untuk full race. Lebih baik sih kalau harian cukup penambahan piggyback, dan ganti knalpot racing sudah enak bro. Kenaikan tenaganya sekitar 3-4 dk," ujar Maha Vira Guntur, pengelola Motoprime Racing

Nah, di bengkel yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang ini menyediakan harga paketan performa untuk harian yang bervariasi tergantung merek piggyback dan knalpot yang digunakan. Untuk piggyback tersedia Bazzaz, Api-tech, Power Commander 5. Untuk knalpot seperti Remus, Termignoni, PDK, Scorpion, Prospeed, dan Yoshimura.

"Harganya tergantung merek. Kalau untuk harian dengan penambahan piggyback serta knalpot racing mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 12 juta. Itu sudah termasuk ongkos include dynojet," tutur pria berkacamata ini.
 
Asyiknya meskipun pemasangan piggyback dan kanlpot, ternyata konsumsi bahan bakarnya terbilang irit loh. "Harusnya lebih irit kan sama saja penyempurnaan pengapian dan pembakaran semakin baik. Sebab injektor juga kan enggak diganti," girang Guntur.

Dan untuk menunjang performa, sektor handling juga perlu diperhatikan salah satunya adalah si karet bundar. Di tempat ini juga tersedia ban Battlax S20 loh dan dibanderol mulai dari Rp 3 jutaan. (otorider.com)


Alamat

Motoprime Racing, Jl. Jalur Alam Sutera. Kavling 29b No. 42 atau tlpn 021-53141338

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.