Ini Trik Pilih Jaket Berkendara Saat Puasa dan Panas

Ini Trik Pilih Jaket Berkendara Saat Puasa dan Panas
Selasa, 21 Juni 2016 11:30
Ilham Pratama

Meski kondisi puasa dengan musim panas yang suhunya berkisar antara 29-34 derajat celcius seperti saat ini, masih banyak orang yang wajib berkendara untuk memenuhi kebutuhannya.

Dan pemilihan jaket yang benar mutlak diperlukan untuk menghindari dehidrasi, atau bahkan heat stroke saat menempuh perjalanan.

Nah, untuk pemilihan jaket yang pas di musim panas, ada baiknya pilih yang dilengkapi sistem respirasi bagus. Semisal, yang memiliki banyak lubang ventilasi, atau tebal tipisnya jaket. Serta jangan kesampingkan faktor kenyamanan.

Seperti dikatakan Tedy Suryadi, Marketing Communication & Community Development PT Sinergi Ventura Pratama, produsen Respiro Ridingware. "Usahakan memakai jaket dengan warna terang atau jika suka dengan warna dasar gelap harus dilengkapi 3M reflective dan jika perlu dengan protektor di bahu dan sikut," urainya.

Selain itu, aplikasi material windproof yang mampu menahan terpaan angin dan material waterproof sebagai penahan hujan kala berkendara juga dibutuhkan.

Selanjutnya, urusan kenyamanan. Dalam arti, menjaga suhu tubuh pada saat berkendara tidak kepanasan dan juga tidak kedinginan.

"Jika ingin lebih nyaman, kini juga tersedia pakaian dalam yang bisa menyerap dan menguapkan keringat dengan cepat (bisa dari material soft polyester & spandek)."

Sementara bagi pelaku turing seperti Syaiful Arifin, dari Tiger Association Bandung (TAB), "Bahan jaket kulit atau parasut, nggak masalah selama terasa nyaman. Tapi, memang bahan kulit lebih baik, karena menyesuaikan suhu tubuh. Sementara jika memilih bahan parasut, lebih baik yang memiliki kisi udara," tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.