Paket Bore Up Yamaha Xabre, 177 cc Aman Buat Harian

Paket Bore Up Yamaha Xabre, 177 cc Aman Buat Harian

 

Meski terbilang baru, peranti pendongkrak tenaga buat Yamaha Xabre sudah banyak beredar. Maklum, basis mesin naked bike terbaru Yamaha Indonesia ini diambil dari V-Ixion dan R15 sudah lama dijual. So, tampang dan tenaga bakal makin berimbang.

Salah satunya pilihan dari Ultraspeed Racing di kawasan Jakarta Barat yang menyediakan paket bore up aftermarket Yamaha Xabre dengan merek SRP. Yap, paket bore-up tersebut terdiri dari blok piston berdiameter 62 mm dibanderol Rp 1,8 juta, dan head lengkap dengan klep berukuran 20/23 mm seharga Rp 2,9 juta. Ultraspeed Racing pun mengklaim paket bore up miliknya aman untuk harian.

Dengan kombinasi paket bore up tersebut, Yamaha Xabre yang hanya memiliki mesin berkapasitas 149,8 cc meningkat jadi 177 cc. Pun dengan tenaga yang dihasilkan dari 16 dk melesat jadi 20 dk. Cukup besar bukan? 

"Blok piston 62 mm dengan kombinasi klep besar berukuran 20/23. Meningkatkan volume jadi 177 cc serta tenaga yang didapat mencapai 20 dk. Aman untuk harian dengan kompresi 11 : 8," jelas Freddy A. Gautama, punggawa bengkel Ultraspeed Racing. 

Bukan hanya blok dan head saja diganti jika ingin memiliki tenaga yang besar. Ada beberapa peranti yang menjadi sebaiknya juga diperhatikan agar kinerja piston dan klep besar itu jadi lebih maksimal. 

"Jika volume sudah meningkat, ECU dan throttle body perlu diganti. Agar pengapian dan asupan bensin yang dibutuhkan mesin balance. Bahan bakar lebih baik gunakan Pertamax Plus. Selain itu, knalpot juga harus free flow, kalau pake knalpot standar mesin jadi cepat panas," tutup Freddy. Tuh, komplet kan triknya? (otorider.com)

Ultraspeed Racing di Jl. Panjang No. 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 082112858080.  

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bus-truck.id