Throttle Body Racing Lokal, Sudah Ada Di Pasar

Throttle Body Racing Lokal, Sudah Ada Di Pasar
Rabu, 16 Maret 2016 19:20
Danu P Dirgantoro

Throttle body menjadi salah satu kuncian dalam ubahan peningkatan performa motor injeksi. Namun dengan keterbatasan parts aftermarket saat ini, menyulitkan bagi penggemar kecepatan dan beberapa tim balap untuk mendapatkan throttle body yang mampu meningkatkan performa tunggangan injeksinya.

Jangan khawatir. Karena Erwin Oei dari R59 Speed Shop ini mulai meriset throttle body untuk dijual kepasaran. "Sudah beberapa bulan terakhir saya meriset perangkat ini dan sudah ada beberapa yang pesan," buka Erwin di workshopnya yang juga markas tim balap Honda Oei.

Harga yang dipatok Erwin dari throttle body buatannya itu cukup terjangkau. Cukup dengan dana Rp 3,5 juta sudah bisa mendapatkan hasil karyanya itu. "Tapi harap membawa sendiri sensor-sensornya. Misal buat motor Yamaha V-Ixion ya nanti kami pelajari dulu sensor-sensornya baru throttle bodynya dibuat," jelas pria ramah ini.

Dan kini mulai ada order throttle body dari beberapa tim balap lain. Maka sejauh ini throttle body yang ia buat rata-rata untuk motor bebek injeksi berkapasitas 125 cc dengan ukuran 24 sampai 28 mm. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.