Ini Yang Bikin Idling Stop System di Honda New Scoopy Tak Berfungsi

Ini Yang Bikin Idling Stop System di Honda New Scoopy Tak Berfungsi
Jumat, 19 Mei 2017 15:00
Ilham Pratama

Agar makin irit, Honda melengkapi skuter bertampang retro, New Scoopy dengan fitur Idling Stop System. Namun, fitur yang bisa mematikan dan menyalakan mesin otomatis saat motor berhenti ini ternyata punya pantangan yang membuatnya tak berfungsi. Apa saja?

Hal ini langsung dijelaskan Mukti Abdul Rahman, Technical Training Instructor PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Main Dealer Honda Jakarta dan Tangerang saat ditemui kemarin (18/5).

"ISS nggak akan bekerja saat menyalakan mesin pakai engkol (kick starter). Karena saat menyalakan mesin dengan engkol, ECM (ECU) akan mendeteksi jika kondisi aki sudah jelek," urainya.

Karena, menurutnya syarat ISS bisa berfungsi, saat aki dalam kondisi bagus. "Minimal tegangan aki ada di atas 9,7 volt. Itu daya minimal yang bisa dibaca ECM, jika kondisi aki kurang dari 9,7 volt, ISS tidak akan bekerja," tuturnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.