Berikut Part-Part yang Membuat CVT Honda PCX Bermasalah 'Gredek'

Berikut Part-Part yang Membuat CVT Honda PCX Bermasalah 'Gredek'

Honda PCX merupakan salah satu produk skutik premium yang dipasarkan oleh Astra Honda Motor. Namun terdapat pengguna yang merasakan kendala pada CVT motor tersebut. Biasanya kendala dirasakan seperti CVT yang macet di tarikan bawah atau sering disebut 'gredek'.

Rahmat Nya Musliah atau sering dipanggil Yoyo dari Kedai Riders mengungkapkan beberapa faktor penyebab CVT Honda PCX menjadi gredek. Yoyo mengungkapkan penyebabnya bisa terjadi di berbagai faktor pada komponen CVT. ,Menurutnya berbagai komponen CVT yang rusak itu hanya disebabkan oleh pemakaian harian.

   Baca Juga: Belum Luncurkan Skutik Premium 150 cc, Suzuki: Momen-nya Belum Tepat

"Banyak penyebabnya, bisa mulai dari kampas ganda yang slip. Bisa juga dari rollernya yang peang. Bisa juga mangkok kampas ganda yang kotor karena debu. Bisa juga karena derajat pulley. Biasanya sih part tersebut rusak karena faktor pemakaian saja," ujar Yoyo saat ditemui OtoRider, Rabu (2/10).

Upgrade CVT Honda PCX dan ADV150

 

Yoyo pun mengaku kendala CVT Honda PCX gredek ini dapat ditemui penggunanya setelah menempuh jarak 500 kilometer (Km). Sehingga dirinya yang memiliki bengkel khusus skutik premium itu pun melakukan tes di Sirkuit Sentul Bogor. Dari hasil risetnya pun beberapa part dari CVT sempat diganti, meskipun akhirnya banyak part yang harus diganti.

"Awal kami riset ganti roller, ternyata gredek itu masih balik. Kemudian ganti per CVT ternyata gredeknya masih balik. Ganti per centrik atau per kampas ganda itu masih balik. Biasanya sih dari mangkok, kunciannya di mangkok," ungkapnya.

Kedai Riders Ciledug

 

Usai riset, Kedai Riders kini melayani konsumen yang memiliki masalah pada CVT Honda PCX. Agar menghilangkan gredek, pengguna Honda PCX diharuskan agar melakukan upgrade pada komponen CVT. "Kalau di bengkel resmi kan cuma semprot saja, dibersihin biasa," ungkap Yoyo.

   Baca Juga: Intip Proses Pembuatan Rangka eSAF Honda Genio, Langsung dari Pabriknya

Kedai Riders sendiri dapat ditemukan di kawasan Puri Beta Ciledug. Agar lebih tepat, lokasinya berada di Pertokoan Puri Beta No.58, Jalan Puri Beta Utara, Larangan Utara, Kota Tangerang. Bengkel Kedai Riders ini buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB setiap harinya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id