Enggak Nanggung, Suzuki Satria FU Swap Engine KTM Duke 390 di Pilipina

Enggak Nanggung, Suzuki Satria FU Swap Engine KTM Duke 390 di Pilipina

Modifikasi motor merupakan hal yang wajar dilakukan para pemiliknya. Biasanya modifikasi yang dilakukan antara mengubah performa atau hanya tampilannya saja. Kalau soal modifikasi performa, banyak yang melakukan bore-up mesin agar mendapatkan tenaga yang lebih besar.

Namun modifikasi performa yang OtoRider temukan sedikit berbeda. Berdasarkan laporan Indianautosblog, Minggu (18/8), terdapat Suzuki Satria di Pilipina yang mendapatkan swap engine. Swap engine yang dilakukan juga tidak nanggung-nanggung yakni menggunakan mesin KTM Duke 390.

   Baca Juga: Bengkel Ini Bisa Modif Mesin Standar Menjadi V-Twin Ala Harley-Davidson

Dengan swap engine menggunakan mesin KTM Duke 390, otomatis kubikasinya juga meningkat drastis. KTM Duke 390 sendiri menggunakan mesin 373,2 cc satu silinder DOHC. Artinya Suzuki Satria swap engine itu mendapatkan kubikasi mesin dua kali lebih besar dibandingkan originalnya.

Satria FU Swap engine ktm duke 390

Foto: Indian Autos Blog

 

Sedangkan untuk tenaganya, mesin KTM Duke 390 memiliki tenaga maksimal 43,5 PS di 9.000 rpm dan torsi puncak 37 Nm pada 7.000 rpm. Jika dibandingkan dengan originalnya, Satria swap engine ini memiliki tenaga 25 PS lebih besar dibandingkan originalnya.

   Baca Juga: Ingin Meningkatkan Performa Tapi Motor Belum Injeksi? Bisa Coba Karburator Ini

Dari segi tampilan, Satria FU ini memang tidak terjadi perubahan. Bagian bodi dan rangkanya pun terlihat masih sama. Mungkin ubahan hanya terjadi di sekitar mounting mesin ke frame motor, namun dari laporan Indianautosblog tidak menjelaskan hal detil mengenai itu.

Dengan mesin yang dua kali lebih besar dan bentuknya motor yang masih sama. Tentunya power weight to ratio motor Satria swap engine ini lebih kecil. Kira-kira seperti apa tenaganya ya? pastinya dua kali lebih gahar nih.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id