Jangan Lupa Mengganti Oli Sepeda Motor Setelah Digunakan Perjalanan Jauh!

Jangan Lupa Mengganti Oli Sepeda Motor Setelah Digunakan Perjalanan Jauh!
Kamis, 13 Juni 2019 12:05
Angga M

Setelah digunakan dalam menempuh perjalanan jauh, sebaiknya lakukan pengecekan terhadap sepeda motor. Salah satu hal yang bisa dilakukan pengendara adalah mengganti oli agar tetap menjaga performa mesin.

“Sebaiknya saat sepeda motor digunakan dalam menempuh perjalanan jauh, oli harus diperhatikan agar tetap terjaga kondisi mesin dan performa dari motor tersebut, tujuannya agar motor fit saat digunakan kembali untuk harian,” ujar Aditya Gunawan, Service Advisor Yamaha DDS 1 Jakarta.

Baca Juga : Habis Dipakai Jarak Jauh, Begini Cara Mencuci Motor

Adit Gunawan menambahkan, sebaiknya motor yang sudah digunakan diservis kembali, untuk menjaga kondisi sepeda motor dari kerusakan. Jika melakukan servis, pasti terlihat bagian mana yang harus diganti atau tidak mencegah motor rewel atau rusak.

“Jangan lupa dicek bagian kaki-kaki seperti rem, ban, tekanan angin ban dan lampu-lampu agar normal supaya motor bisa digunakan kembali tanpa adanya kendala atau kerusakan,” tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.