Katros Garage Akan Buat Part Custom Kit untuk Yamaha XSR155

Katros Garage Akan Buat Part Custom Kit untuk Yamaha XSR155
Senin, 23 Desember 2019 11:00
Brian

Yamaha XSR155 merupakan motor bergaya neo-retro yang dipasarkan Yamaha Indoneisa Motor Mfg. Motor yang memiliki gaya retro ini pun dapat diubah menjadi beberapa bentuk, seperti cafe racer ataupun tracker. Kedua bentuk itupun sudah dibuatkan part modifikasi resminya langsung oleh Yamaha Indonesia.

Tetapi bagi yang ingin lebih berbeda, mungkin bisa menggunakan part custom dari aftermarket lain. Seperti Andi Akbar alias Atenx pemilik bengkel Katros Garage yang akan mengeluarkan part modifikasi untuk Yamaha XSR155. Paket yang akan dikeluarkan ini pun cukup banyak, mulai dari bodi-bodi hingga ke tromol jari-jari.

"Mungkin nanti kami bikin half-fairing, itu buat cafe racer. Terus ada paketan tromol yang dibuat untuk ban menjadi jari-jari. Terus ada juga spakbor sama aksen-aksen di bodi samping," ujar Atenx kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Yamaha XSR 155

 

Part-part Custom Kit yang dibuat Atenx disebutkan lebih mudah digunakan oleh konsumen. Karena part yang diproduksi menggunakan perhitungan dari bentuk standarnya. Sehingga hanya plug and play dan pemiliknya bisa mengubah motornya kembali seperti semula.

   Baca Juga: Model Motor Custom yang Tidak Bisa Disematkan Pada Yamaha XSR155

"Bentuk bodi samping itu sebenarnya sama. Tapi kalau orang yang sayang mau modifikasi original, daripada engga bisa di standarin lagi, nanti dibikinin yang sama persis seperti pabrikan. Perbedannya mungkin ada bolongnya, ada gambarnya, atau ada apanya yang pasti beda sama versi aslinya," pungkas Atenx.

Yamaha XSR 155

 

Soal ketersediaan part ini pun dirasa akan hadir dalam waktu yang dekat. Atenx sendiri menyebutkan kemungkinan sejumlah part sudah siap dipasarkan pada Januari 2020. Namun beberapa part disebutkan masih dalam proses penghitungan ukurannya.

   Baca Juga: Yamaha Vixion R Bisa Modifikasi Custom jadi XSR155?

Sebagai tambahan informasi, Custom Kit by Katros Garage merupakan produk yang menciptakan part modifikasi pada motor-motor baru. Selain part untuk Yamaha XSR155, sudah terdapat beberapa part untuk model motor lain yang telah diluncurkan oleh Custom Kit. Seperti Custom Kit untuk Kawasaki W175, Benelli Patagonian Eagle, dan Honda ADV150.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.