Mengenal Cara Kerja Traction Control System All New NMax 155

Mengenal Cara Kerja Traction Control System All New NMax 155

Yamaha NMax 155 model 2020 hadir dengan penambahan sejumlah fitur kekinian. Bahkan, motor ini juga sudah dilengkapi salah satu fitur yang umum ditemui pada motor-motor bermesin besar, yakni Traction Cntrol System (TCS).

Nah, apa kegunaan dari fitur TCS ini? 

   Baca Juga: Repsol dan Honda Akan Akhiri Kerjasama?

Secara umum, TCS merupakan fitur yang bisa meningkatkan keselamatan dalam berkendara dengan mencegah ban kehilangan traksi saat memuntir gas. Fitur ini akan mencegah terjadinya selip pada roda belakang karena tenaga yang cukup besar dengan cara mengurangi asupan bahan bakar.

Selain itu, fitur TCS juga bertujuan untuk menghindari ban belakang berputar lebih cepat atau dikenal sebagai spinning. Fitur ini juga berfungsi ketika motor melewati jalanan licin, basah, serta berpasir atau berkerikil.

NMax CCU

 

Lalu, bagaimana cara kerja dari fitur TCS yang disematkan pada All New NMax 155?

   Baca Juga: Shock All New NMax Bisa Dipasang di Model Lama?

"Cara kerja TCS-nya ada dua, bisa dari pengapian dan injektor. Kalau spin-nya kecil dan sedikit, dia cuma kontrol sistem pengapian. Tapi kalau sampai spin-nya banyak, dia cut fuel consumption, injektor," kata Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sekadar catatan, fitur TCS ini hanya terdapat pada All New NMax 155 versi Connected/ABS. Untuk harganya sendiri masih belum secara resmi diumumkan oleh Yamaha. Namun, bocorannya motor ini akan dibanderol sekitar Rp 30 jutaan mulai 2020 mendatang.

Yamaha all new nmax 155

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id