Tips Keringkan Helm Setelah Terkena Hujan

Tips Keringkan Helm Setelah Terkena Hujan
Senin, 30 Desember 2019 11:00
Thio Pahlevi

Musim hujan sudah memasuki beberapa wilayah di Indonesia. Perlengkapan berkendara ketika hujan pun harus disiapkan, salah satunya adalah helm. 

Helm yang digunakan saat hujan pastinya akan berbau tidak sedap jika tak dikeringkan dengan benar. Lalu, bagaimana cara mengeringkan helm yang benar agar tetap awet?

   Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Yamaha NMax Lama Dapat Diskon

Winaldi selaku Sales Prime Gears yang merupakan distributor resmi helm Arai di Indonesia memberikan penjelasannya. Menurutnya, peralatan yang dibutuhkan untuk mengeringkan helm basah salah satunya adalah plas chamois atau biasa dikenal dengan kanebo.

Trik Musim Hujan

 

"Merawat helm yang basah akibat kehujanan caranya dengan sediakan kanebo kering. Jadi, saat mau dikeringkan setelah kehujanan dilap kanebo sampai hampir kering helmnya," kata Winaldi saat ditemui OtoRider di Bintaro, Jakarta Selatan (27/12). 

   Baca Juga: Simak Caranya Mendapatkan Helm Arai Gratisan

Winaldi menambahkan, setelah helm lebih kering, cukup diangin-anginkan saja menggunakan kipas. Ia menyarankan lebih baik lagi jika pemilik helm memiliki alas helm atau biasa disebut donat.

Selain itu, penggunaan cahaya matahari langsung juga tak direkomendasikan dalam proses pengeringan helm. "Kalau bisa jangan dijemur menggunakan sinar matahari langsung. Cukup diangin-anginkan dalam kondisi helm dibalik," jelas Winaldi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.