Tips Merawat Hand Tools Agar Lebih Tahan Lama

Tips Merawat Hand Tools Agar Lebih Tahan Lama

Biasanya hampir setiap pemilik motor memiliki peralatan yang dapat menunjang perawatannya. Peralatan tersebut dapat berupa handtools yang meliputi kunci pas, kunci ring, tang, dan lain sebagainya yang sangat dibutuhkan. Bahkan beberapa peralatan ini kerap disediakan pabrikan motor sebagai peralatan standard.

Ternyata peralatan tersebut tidak sekedar dimiliki saja, tetapi juga harus dirawat agar lebih tahan lama. Alfons Sunarjadi selaku Marketing Manager PT Altama Surya Anugerah sebagai perusahaan yang memasarkan brand handtools Tekiro mengatakan, sebenarnya alat-alat tersebut memiliki durabilitas yang sangat bagus. Namun alat tersebut tetap cepat rusak jika tidak dijaga dengan baik.

   Baca Juga: Tips Riding Saat Hujan Ala Marc Marquez. Begini Katanya!

"Kunci-kunci misalnya, disimpan sampai 3 tahun pasti begitu saja, tidak akan rusak. Penyakitnya biasanya sehabis pakai terus diletakkan saja secara asal. Terkenda udara, hujan, panas, sehingga cepat karat," ujar Alfons saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tekiro Tools

 

Tentunya alat yang sudah karat memiliki kekurangan dari segi kekuatan. Selain itu alat yang karat pun dapat membuat lecet penggunanya yang berbahaya bagi kesehatan. Alfons sendiri menyarankan setiap alat yang sudah sering dipakai untuk disemprotkan cairan multiguna.

   Baca Juga: Hal-hal ini Memaksa Kita Tak Bisa Ngebut

"Tipsnya setelah pakai (handtools), dibersihkan dan diproteksi dengan Rexco 50. Lalu simpan di tempat yang tidak langsung terkena matahari atau box, dijamin aman," tutup Alfons.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id