Tips Riding Saat Hujan Ala Marc Marquez. Begini Katanya!

Tips Riding Saat Hujan Ala Marc Marquez. Begini Katanya!

PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 24 bikers Tanah Air untuk menjelajahi berbagi destinasi menarik di Malaysia dalam gelaran Honda Asian Journey (HAJ) 2019. Perjalanan yang diadakan pada 31 Oktober - 3 November 2019 ini menempuh jarak total 582 km.

Dalam acara tersebut, OtoRider juga berkesempatan bertemu dengan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Menariknya lagi, Marquez juga memberikan tips berkendara saat kondisi hujan atau lintasan basah.

   Baca Juga: Baru Meluncur, Cleveland Ace 400 Belum Bisa Dibawa Pulang

"Saat kondisi hujan, sebaiknya tidak terlalu keras dalam melakukan pengereman.  Selain itu, jangan late braking menjelang tikungan serta tidak perlu terburu-buru," ucap Marquez saat ditemui OtoRider di Malaysia (31/10).

Honda Asia Journey

Tak hanya cara berkendara, riding gear yang digunakan saat kondisi hujan juga perlu diperhatikan. Salah satu yang penting adalah pemilihan jas hujan.

   Baca Juga: Aprilia RS660 Akan Ramaikan EICMA 2019. Seperti Apa Tampilannya?

“Pertama yang harus diperhatikan ketika berkendara saat hujan turun, gunakanlah jas hujan model pakaian, jangan menggunakan jas hujan ponco, karena bisa tersangkut pada ban belakang,” ujar Jusri Pulubuhu, Instruktur Senior Safety Driving - Jakarta Defensive Driving Consulting beberapa waktu lalu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id