Turing 8 Hari ke Himalaya Pakai Royal Enfield, Darius Sinathrya Berikan Tipsnya

Turing 8 Hari ke Himalaya Pakai Royal Enfield, Darius Sinathrya Berikan Tipsnya
Minggu, 15 September 2019 15:30
Thio Pahlevi

Usai menyelesaikan perjalanan selama delapan hari menjelajah Pegunungan Himalaya, Darius Sinathrya beserta Tim Himalayan Ridge menggelar acara pemutaran perdana serial vlog 'Himalayan Ridge' di XXI Lounge Senayan, Jakarta pada Kamis, 12 September 2019. Vlog ini bercerita tentang dokumentasi perjalanan Darius bersama tim yang akan disajikan secara berseri.

Tak hanya menyaksikan tayangan vlog tersebut, aktor sekaligus presenter ini juga bercerita tentang pengalamannya selama menjalani perjalanan turingnya. Bahkan, ia juga membagikan tips bagi rider yang ingin melakukan perjalanan menggunakan motor ke Himalaya juga.

"Persiapan itu penting, soal rute dan waktu perjalanan misalnya. Informasi sekarang sudah banyak bisa dicari ya, melalui internet kan," kata Darius pada OtoRider disela-sela acara pemutaran vlog.

   Baca Juga: Touring Himalayan Ridge Berhasil Mencapai India Utara

   Baca Juga: Kembali dari Himalaya, Darius dan Donna Berbagi Pengalaman Melalui Serial Perjalanan di YouTube

Persiapan terkait safety gear, lanjut Darius, juga diperlukan. Bisa juga untuk membawa perlengkapan tersebut sendiri. Selanjutnya, mempersiapkan titik-titik jarak pemberhentiannya.

Touring Himalayan Ridge

 

"Lebih baik sih sudah diatur sebelum berangkat jarak tempuh ya setiap hari berapa. Seberapa panjang, berapa jam. Kondisi jalan harus diantisipasi juga," ucap Darius.

Tips yang juga penting menurut suami dari Donna Agnesia ini adalah kesiapan fisik. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Selain itu, asupan makanan juga perlu diatur.

"Persiapan fisik itu penting. Apalagi kalau kita sudah riding lebih dari dua tiga hari, istirahatnya juga harus cukup. Jaga supaya badan kita itu fit dan enggak drop. Selebihnya ya safety aja di jalan. Kita dimanapun harus waspada dan utamakan keselamatan," ujar Darius.

Bagaimana nih riders? Berencana turing ke Pegunungan Himalaya juga? 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.