Awas! Begini Cara Mengetahui Busi Motor Palsu atau Asli

Awas! Begini Cara Mengetahui Busi Motor Palsu atau Asli
Jumat, 31 Januari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Keaslian komponen pada motor tentunya akan menjaga performa serta keawetan kendaraan itu sendiri, khususnya komponen mesin. Salah satu komponen yang berperan penting dalam sistem pembakaran mesin adalah busi.

Namun sayangnya, sejumlah kabar menyebutkan bahwa terdapat busi palsu yang beredar di pasaran. Lalu, bagaimana cara membedakan antara busi palsu dengan asli?

   Baca Juga: Terungkap! Pembeli Pemula Motor Gede Terpengaruh Sinetron

Diko Octavian selaku Technical Support Product Specialist PT NGK Busi Indonesia pun memberikan cara untuk mendeteksinya.

"Sejauh ini busi palsu sudah berkurang populasinya dan lebih banyak ditemui di daerah-daerah kabupaten yang jauh dari kota," kata Diko saat dihubungi OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Waspadai Empat Hal Penyebab Ban Motor Cepat Rusak

Diko menambahkan, ada salah satu cara mudah untuk mengetahui keaslian sebuah busi. Menurutnya, bisa dilihat dari kode yang terdapat pada busi tersebut.

"Untuk cara bedainnya yang paling mudah ada di kode yang di Hexagon. Kalau gak ada kodenya artinya itu busi palsu," jelas Diko.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.