Berikut Hal yang Dapat Merusak Kulit Jok

Berikut Hal yang Dapat Merusak Kulit Jok

Jok pada sepeda motor merupakan perangkat yang menambah kenyamanan pengendaranya. Sebagai perangkat yang memberikan kenyamanan, tentunya tidak luput dari yang namanya perawatan. Namun perawatan jok juga harus berhati-hati, karena jika dirawat tanpa pengetahuan bisa-bisa malah merusak jok itu sendiri.

Suhendi dari bengkel Dinda Jok Sport mengatakan kulit jok motor masih tahan dan tidak akan rusak karena sabun cuci motor. Namun terdapat cairan lain yang dapat merusak kulit jok saat proses mencuci. Cairan yang dapat merusak itu adalah semir, terutama semir ban.

   Baca Juga: Perhatikan Busa Jok Ketika Motor Terendam Banjir

"Kalau jenis jok biasa maupun MBtech aman-aman saja, engga ngaruh kalau kena sabun cuci. Kecuali di semir, yang dipake sama seperti semir ban. Kalau sering disemir jadi kaku, kalau udah kaku jadinya cepat pecah dan cepat sobek," ujar Hendi sapaan akrabnya ketika ditemui OtoRider beberapa waktu lalu di Tangerang.

MBtech Giorgio

 

Menurutnya untuk menjaga kulit jok, pemiliknya jangan menggunakan semir sama sekali. Menurutnya untuk membersihkannya cukup pakai sabun cuci biasa saja kemudian di lap. Perawatan itu cukup untuk membuat jok menjadi bersih dan umurnya lebih tahan lama.

   Baca Juga: Kulit Jok Sobek Bisa Merusak Bagian Busa di Dalamnya

"Kalau rusak dan ganti kulit pakai MBtech polos standaran itu harganya Rp 170-200 ribu tergantung bahan. kalau MBtech Carrera ya paling Rp 250 ribuan," ujar Hendi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id