Benarkah Lampu LED Punya Banyak Keunggulan Ketimbang Halogen?

Benarkah Lampu LED Punya Banyak Keunggulan Ketimbang Halogen?
Sabtu, 18 Januari 2020 11:00
Brian

Saat ini banyak dari motor baru telah menggunakan teknologi lampu LED (Light Emitting Dioda). Tidak hanya di motor besar, teknologi lampu ini bahkan telah merambah ke motor entry level. Dibalik itu, ternyata terdapat keunggulan dari lampu LED dibandingkan HID dan Halogen.

Menurut penuturan Joe AV selaku Autovision Expert lampu LED lebih hemat energi dibandingkan jenis lainnnya. Hal ini sangat menguntungkan agar aki tidak cepat kehabisan listrik. 

   Baca Juga: Kuncian Skutik 125 CC Terjaga Performanya untuk Dipakai Harian

"Lampu LED sudah apsati hemat energi. Misalnya kalau di halogen memakan daya 35 watt, nah di LED cuma 7 watt saja," ujar Joe ketika ditemui OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

All New Honda BeAT Series 2020

 

Selain konsumsi daya yang lebih ringan, lampu LED diklaim bisa berusia lebih panjang. Bahkan umur lampu LED bisa mencapai 40 kali lipat dari umur lampu halogen biasa. Sehingga penggunanya bisa lebih santai dengan rentang penggunaan yang lebih panjang.

   Baca Juga: Pentingnya Nyalakan Lampu Motor di Siang Hari Demi Keselamatan'

"Lampu LED yang memiliki daya lebih ringan jadinya umurnya bisa lebih panjang. Biasanya lampu LED tahan sampai 20 ribu jam, sementara jika lampu halogen biasa cuma 500 jam saja," lanjut Joe.

Saat ini berbagai merek aftermarket telah menawarkan lampu LED untuk berbagai macam sepeda motor. Bahkan produk lampu LED aftermarket tersedia untuk motor yang masih menggunakan lampu halogen dari pabrikan. Dengan menggantinya tentunya dapat memperirit biaya perawatan motor dan menambah estetika kecantikan motor kesayangan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.