Busi NGK Tawarkan Fitur Unik untuk Honda Forza dan Yamaha XMAX

Busi NGK Tawarkan Fitur Unik untuk Honda Forza dan Yamaha XMAX

Busi menjadi salah satu komponen pengapian yang cukup penting. Meskipun tiap busi terlihat memiliki kemiripan bentuk, namun ternyata masing-masing busi mempunyai fitur-fitur dan perbedaan yang didesain khusus, salah satunya busi NGK.

Fitur ini sendiri diciptakan antara lain karena spesifikasi yang berbeda untuk masing-masing motor. NGK pun menghadirkan busi tipe LMAR8A-9 yang digunakan pada motor Yamaha XMAX dan Honda Forza.

   Baca Juga: Harga Terbaru Yamaha NMax 155 dan Honda PCX150 (Juni 2020)

Diko Oktaviano selaku Technical Support PT NGK Busi Indonesia menjelaskan beberapa fitur yang tersedia pada busi tersebut. Menurutnya, terdapat dua tipe busi NGK yang dapat digunakan untuk Yamaha XMAX dan Honda Forza.

"Busi NGK LMAR8A-9 serta Laser Iridium LMAR8BI-9 untuk XMAX dan Forza memiliki fitur yang cukup berbeda dari busi motor pada umumnya. Busi motor ini memiliki fitur yang disebut dengan Long Reach, yaitu penggunaan ulir busi sepanjang 26,5 mm," ujar Diko dalam keterangan resmi yang diterima OtoRider.

Busi NGK XMAX dan Forza

Penggunaan ulir yang cukup panjang itu pun bukan tanpa alasan. Hal ini dimaksudkan untuk beberapa tujuan, yakni meningkatkan efisiensi sistem pendingin yang lebih besar dengan tujuan menaikkan kemampuan kompresi, ruang bakar dan sudut katup yang lebih kecil menghasilkan efisiensi yang tinggi, jalur pendinginan lebih lebar untuk mencegah knocking, serta lubang busi yang lebih kecil menjadikan desain mesin lebih fleksibel.

   Baca Juga: Jelang MotoGP, Quartararo: Kami Harus Sangat Berhati-Hati

Berkat adanya fitur-fitur spesifik tersebut, NGK Busi Indonesia pun selalu mengingatkan pentingnya penggunaan part number busi yang sesuai tipe kendaraan. Ini diperlukan agar pengguna kendaraan dapat merasakan performa serta efisiensi yang paling optimal.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id