Diuji Dyno Test, Seberapa Besar Peningkatan Tenaga Pakai MaxxWire?

Diuji Dyno Test, Seberapa Besar Peningkatan Tenaga Pakai MaxxWire?

MaxxWire menjadi produk peranti tambahan yang diklaim mampu menyempurnakan sistem kelistrikan kendaraan, salah satunya motor. Produk ini sendiri baru saja dikenalkan oleh PT Maju Gemilang Persada di kawasan Cibinong, Bogor pada Kamis (26/11). Lantas, bagaimana pengaruh MaxxWire pada performa motor?

Dalam sesi pengenalannya, MaxxWire dipasangkan pada motor Yamaha Aerox 155 untuk melakukan Dyno Test. Sekadar catatan, motor yang dilakukan pengetesan telah dipasangkan sejumlah aksesoris kelistrikan, salah satunya beberapa lampu tambahan.

   Baca Juga: Mau Dyno Test Motor? Berikut Pilihan Lokasi dan Biayanya

Berdasarkan hasil pengetesan, sebelum menggunakan MaxxWire, tenaga maksimal yang dihasilkan motor sebesar 10,15 dk dan torsi 11,04 Nm. Namun, setelah dipasangkan peranti MaxxWire, motor ini mengalami peningkatan tenaga cukup tipis, yakni 10,84 dk dan torsi 11,38 Nm.

Dyno test perangkat kabel maxxwire

 

Giman selaku Direktur PT Maju Gemilang Persada pun memberikan penjelasannya terkait peningkatan tenaga yang dihasilkan. Tak hanya sekadar menyempurnakan sistem kelistrikan, penambahan MaxxWire pada kendaraan, dapat menghasilkan sistem pembakaran yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan tenaga serta torsi kendaraan.

   Baca Juga: Lebih Baik Tim Pabrikan atau Satelit? Ini Kata Valentino Rossi

Lebih lanjut, efek positif lainnya dari penggunaan MaxxWire diklaim mampu menjaga kondisi aki sebagai salah satu sumber daya pada kendaraan. Hal ini tentunya bisa memperpanjang usia penggunaan aki.

MaxxWire

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id