Mau Dyno Test Motor? Berikut Pilihan Lokasi dan Biayanya

Mau Dyno Test Motor? Berikut Pilihan Lokasi dan Biayanya
Senin, 24 Februari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Cabang baru dealer Yamaha Mekar Motor resmi hadir di Cibinong, Bogor. Tak hanya perawatan motor harian, dealer ini juga menyediakan layanan untuk peningkatan performa, salah satunya dengan adanya dyno test.

Layanan dyno test ini diberikan untuk konsumen yang ingin melihat kemampuan mesin motornya. Lalu, apa saja persayaratan untuk melakukan dyno test dan berapa biayanya?

   Baca Juga: Modenas Ninja 250, Kloning dari Kawasaki Asal Malaysia?

Rey Ratukore selaku penanggung jawab Rey Speed Shop yang melayani upgrade performa serta modifikasi di Yamaha Mekar Service Center pun memberikan penjelasnnya. Menurutnya, tak ada persyaratan khusus jika ingin melakukan dyno test.

Yamaha Mekar Cibinong, Speed Shop

 

"Kalau buat dyno sih enggak ada syarat apa-apa. Jadi semua motor yang mau tes performa, ibarat tenaga horse power-nya motor ini berapa, motor apa saja, ayo silahkan," ujar Rey saat ditemui OtoRider di Cibinong, Bogor beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Adu Akselerasi Honda Beat 2020 dan Model Lama. Siapa Lebih Kencang?

Untuk melakukan dyno test, Rey mengungkapkan bahwa ia menggunakan alat bernama Dynojet 250i. Nah, berapa kisaran harganya untuk setiap kali melakukan pengetesan?

"Range harganya kurang lebih Rp 500 sampai Rp 600 ribuan per sekali dyno," jelas Rey.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.