Fitur Waze Dapat Mengidentifikasi Daerah dengan Kamera E-TLE

Fitur Waze Dapat Mengidentifikasi Daerah dengan Kamera E-TLE
Selasa, 25 Februari 2020 10:00
Brian

Tilang Elektronik alias E-TLE kini menjadi acuan para penegak hukum untuk menertibkan pengendara di jalan raya. E-TLE bekerja menggunakan kamera yang terintegrasi langsung dengan aturan-aturan berlalu lintas. Sehingga ketika terjadi pelanggaran lalu lintas, kamera akan menangkap bukti pelanggaran dan E-TLE akan langsung memproses tilangnya.

Ternyata untuk mengetahui keberadaan kamera E-TLE cukuplah mudah. Dengan menggunakan smartphone dan aplikasi Waze, pengendara dapat mengetahui ketika akan melintasi daerah yang terdapat kamera E-TLE. Bagaimana caranya?

   Baca Juga: Mengenal dan Mengerti Fungsi Gambar Kotak Kuning di Persimpangan

Sebelum berkendara, tentunya siapkan smartphone yang telah terinstal aplikasi Waze. Setelah mengunduh dan masuk ke dalam aplikasi, pengendara dapat membuka menu pengaturan. Setelahnya pada segmen preferensi berkendara, akan ditemukan beberapa pilihan menu.

Kamera E-TLE Jalur Busway Koridor 6

 

Pilih menu Peringatan & Laporan, lalu selanjutnya pilih Laporan saja. Pada menu ini terdapat jenis peringatan yang dapat diinformasikan Waze kepada pengguna. Jenis peringatan meliputi Polisi, Tabrakan, Kemacetan Lalu Lintas, Cuaca, dan Kamera Kecepatan.

   Baca Juga: Sebelum Membeli, Ketahui Syarat-Syarat Kredit Motor Bekas

Pilih menu Kamera Kecepatan, kemudian aktifkan tampilkan di Peta dan Peringatkan ketika mengemudi. Setelah menyalakan dua fungsi tersebut, akan terlihat ikon berbentuk kamera pada ruas jalan yang telah terpasang kamera E-TLE.

Selain itu, Waze akan memperingatkan penggunanya lewat suara ketika hendak memasuki wilayah ini. Bagi pengendara sepeda motor, agar lebih aman, smartphone jangan diletakan di setang atau handbar. Melainkan menggunakan handsfree atau earphone bluetooth, tetapi jangan digunakan untuk menyetel musik sehingga terhindar dari kejadian lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.