Ini Dia Royal Enfield Listrik!

Ini Dia Royal Enfield Listrik!
Selasa, 7 April 2020 10:00
Danu P Dirgantoro

Royal Enfield Classic 500 merupakan motor bergaya klasik yang terdapat di line up merek asal Inggris tersebut. Tapi yang kali ini sangat menarik dikulik.

Bukan karena tampangnya yang keren karena klasik nan kece, tapi justru sumber tenaganya yang ternyata tak meminum bensin. Ya, ini adalah Royal Enfield Classic 500 bermesin listrik!

Motor ini merupakan hasil garapan sebuah perusahaan yang bernama Electric Classic Cars di Inggris. Sesuai namanya, perusahaan ini kerap mengonversi mobil klasik jadi bermesin listrik. Tapi kali ini mereka berimprovisasi pada roda dua dan Classic 500 jadi sasarannya.

Untuk mewujudkannya, motor tersebut langsung dijejali baterai 2,5 kWh Li-ion LG Chemical. Motor listriknya bahkan  berpendingin air dengan daya 13 kW yang telah dipasang di hub roda belakang. 

Uniknya, tak ditemukan rantai atau sabuk drive motor listrik ini. Jadi motor listrik menggerakkan roda belakang secara langsung sehingga disebut mengurangi kerugian gesekan dan menghilangkan suara rantai.

Dilansir dari indianautosblog.com (7/4), motor ini dapat berlari dari 48 km/jam hingga 80 km/jam dalam waktu sekitar 6 detik. Kecepatan tertinggi yang dapat diraih lebih dari 112 km/jam. Photon memiliki jangkauan sekitar 128-160 km ketika dikendarai antara 80-96 km/jam. Memiliki charger onboard 7 kW yang memungkinkan pengisian baterai hingga penuh dalam waktu sekitar 90 menit.

royal enfield listrik

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.