Harga Honda ADV150 Tembus RP 70 Jutaan Amerika Serikat

Harga Honda ADV150 Tembus RP 70 Jutaan Amerika Serikat

Honda ADV150 hadir cukup mengagetkan di pasar Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu. Pasalnya motor ini hadir setelah AHM meluncurkan Honda X-ADV sebelumnya. Tetapi di Amerika Serikat, Honda ADV150 baru diperkenalkan pada 1 April yang lalu.

Mengejutkannya, di Amerika Serikat harga banderol Honda ADV150 ini terbilang sangat mahal. Seperti dikutip dari Motorcycle.com, skutik 150 cc milik Honda ini dibanderol dnegan harga 4.200 Dolar Amerika Serikat atau setara Rp 70 jutaan. Jika dibandingkan dengan harga di Indonesia, skutik tersebut dibanderol dengan harga tertinggi di Rp 37 jutaan saja.

   Baca Juga: Beli BBM dan Pelumas Pertamina Bisa Diantar ke Rumah

"Apa yang Anda pikirkan jika menggabungkan Africa Twin dan PCX150? Kami tidak yakin, tetapi kami tahu itu terdengan menyenangkan. Lebih dari pabrikan motor lainnya, Honda memiliki catatan kesuksesan dengan skuter unik dan kecil. Maka ADV150 berjanji untuk meneruskan tradisi itu," ujar Chris Cox selaku Manajer American Honda Public Relations.

Honda ADV150 Amerika Serikat

 

Soal detail spesifikasi, ADV150 di Amerika Serikat dan Indonesia masih sama-sama saja. Masih menggunakan mesin 150 cc SOHC, berpendingin cairan dengan diameter dan langkah 57,3 x 57,9 mm. Bertransmisi V-Matic, motor ini mengeluarkan tenaga sebesar 14,5 dk dan torsi 13,8 Nm.

   Baca Juga: Harley-Davidson Bakal Punya 2 Motor Baru untuk Pasar Anak Muda

Fitur-fitur yang ditawarkan pun sama, yakni mulai dari windshield dengan dua posisi yang dapat disesuaikan. Power outlet 12V yang dapat digunakan untuk mengeisi daya baterai gadget pengendara. Hingga lampu LED dan speedometer full digital yang dilengkapi dengan pelindungnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id